TribunMedan/

Kerbau Warga Dolok Silau Mati Ditambatan, Diduga Lehernya Dihabisi Harimau

Saat ditemukan warga, bagian leher kerbau dewasa itu habis. Diduga kerbau itu menjadi mangsa harimau.

Kerbau Warga Dolok Silau Mati Ditambatan, Diduga Lehernya Dihabisi Harimau
Gorganews
Tubuh kerbau yang mati misterius di di Jalan Tusam, Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau. Rabu (14/2/2018) pagi. 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA-Warga di Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, tepatnya di sekitar Jalan Tusam, , mendadak heboh, Rabu (14/2/2018) pagi.

Seekor kerbau milik warga yang ditambat di Juma Tusam Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Saat ditemukan warga, bagian leher kerbau dewasa itu habis. Diduga kerbau itu menjadi mangsa harimau.

Sementara akibat kejadian itu, pemilik ternak Girsang Tarigan (50) warga Huta Simeluk menderita kerugian sekitar Rp 15 juta.

Dikutip dari Gorganews, sebelum kejadian, pemilik kerbau meninggalkan dua ekor kerbaunya di Juma Tusam sejak Kamis (14/2/2018).

Baca: Heboh Perkawinan Sedarah Abang-Adik Keluarga Aritonang, Ini Daftar Bahaya Inses Bagi Keturunannya

Keesokan harinya, Jumat (15/2/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, pemilik ternak menjumpai ternak kerbaunya dalam keadaan sudah mati dengan bekas gigitan di bagian leher dan telah habis dimakan di bagian ekornya .

Sedangkan yang seekor lagi masih hidup tetapi ada bekas cakar dibagian kakinya. Ternak tersebut diduga kuat telah dimangsa oleh harimau.

Penduduk setempat menarik kesimpulan seperti itu karena di ladang tempat kerbau itu ditemukan mati banyak ditemukan bekas telapak Harimau.

Pemilik kerbau lantas menyampaikan hal ini kepada pihak berwajib. Akibat kejadian ini korban ditaksir mengalami Kerugian ditaksir Rp 15 juta. (*)

Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help