TribunMedan/

Pakai Modus Rukiah, Guru SMP Cabuli 25 Murid Perempuan

"Katanya sih rukiah. Tapi yang di-rukiah kok ya hanya perempuan saja," ujar Suprayitno.

Pakai Modus Rukiah, Guru SMP Cabuli 25 Murid Perempuan
KOMPAS.com/Moh. Syafii
Sebanyak 25 murid SMPN 6 Jombang, Jawa Timur, dilaporkan menjadi korban pelecehan seksual oleh gurunya sendiri. 

TRIBUN-MEDAN.com, JOMBANG-Sebanyak 25 murid SMPN 6 Jombang, Jawa Timur, dilaporkan menjadi korban pelecehan seksual oleh gurunya sendiri. Kepolisian Resort Jombang masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya dugaan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak-anak di bawah umur.

"Dugaan awal, ini kasus pelecehan seksual. Ulah dari oknum guru yang tidak bertanggung jawab," katanya, Senin (12/2/2018).

Berdasarkan laporan sementara, terdapat sedikitnya 25 anak dari SMPN 6 Jombang yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru di sekolah tersebut.

"Kami dapat laporan dua puluh lima (korban)," ujar Agung.

Untuk menuntaskan penanganan kasus tersebut, dia meminta para korban bersama wali murid masing-masing memberikan keterangan jelas kepada polisi untuk mempermudah proses penyidikan.

"Kami berjanji akan menuntaskan kasus ini. Ini bukan delik aduan, tapi untuk memudahkan dan mempercepat proses penyelidikan kami minta proaktif dari korban dan wali murid," katanya.

Kepala SMPN 6 Jombang Suprayitno mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihak sekolah, ulah tidak terpuji dari salah satu guru berinisial EA terhadap anak didiknya, terjadi sejak 7 bulan lalu. Namun, kasus itu baru terbongkar beberapa hari kemarin.

Ulah EA terhadap para muridnya, ungkap Suprayitno, terjadi di sejumlah tempat dan waktu yang berbeda.

"Ada yang di luar jam pelajaran, ada yang di tenda," katanya.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help