Rayakan Imlek, Toko Acai Jaya Berharap Medan Lebih Indah

Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2/2018) menjadi salah satu moment yang berbahagia, khususnya bagi masyarakat etnik Tionghoa.

Rayakan Imlek, Toko Acai Jaya Berharap Medan Lebih Indah
Tribun Medan/Liska Rahayu
Suasana menjelang Imlek di Toko Acai Jaya Jalan Brigjend Katamso Kota Medan, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2/2018) menjadi salah satu moment yang berbahagia, khususnya bagi masyarakat etnik Tionghoa.

Di tahun ini, banyak pengharapan yang ingin dicapai, salah satunya oleh Aliansyah, pemilik toko Acai Jaya sekaligus wakil ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Medan (MPKT).

Ditemui di tokonya di Jalan Brigjen Katamso nomor 62 E, pria yang disapa Acai ini berharap Indonesia, khususnya Medan, menjadi lebih kondusif.

"Ya, kita berharapnya di tahun baru ini ya, pertama adalah keamanan dan kondusif. Semuanya berjalan lancar, dan pengusaha semua penuh rezeki. Dan juga, tahun ini tidak terjadi apa-apa di negara kita," katanya, Kamis (15/2/2018).

Dirinya pun berkeinginan agar semua masyarakat bisa menikmati perayaan hari Imlek.

Baca: Ini Makanan Wajib saat Imlek di Rumah Sofyan Tan

Pihaknya pun sengaja menata lampion sekitar tokonya semenarik mungkin. Tujuannya untuk menjadikan Kota Medan indah dan menarik di hari Imlek.

"Kan kalau cantik, bisa jadi daya tarik wisatawan yang datang. Lihat Kota Medan terang. Kalau terang, kesan kejahatan malam hari di Kota Medan itu akan hilang. Jadi mari kita hilangkan bersama kesan negatif tu," katanya.

Acai mengatakan, sebelumnya mantan Gubernur Sumatera Utara Datok Syamsul Arifin pun datang ke tokonya.

Berdasarkan penuturannya, Syamsul Arifin mengapresiasi para pengrajin industri pernak-pernik di Sumut, khususnya Kota Medan.

Semuanya sangat indah dan mengagumkan, katanya. Diketahui, Syamsul Arifin membeli lampion dari toko Acai Jaya untuk digantung di depan kantornya.

Baca: Jelang Perayaan Imlek, Polisi Lalulintas di Medan Bagi-bagi Cokelat

Tidak hanya Syamsul Arifin, anggota DPRD pun sudah mengunjungi toko Acai Jaya beberapa waktu yang lalu.

"Mereka mengimbau agar kita merayakan hari raya ini bersama masyarakat. Toko ini sekitarannya semarak dengan hiasan lampion. Kalau ini bisa diterapkan di sepanjang Jalan Brigjend Katamso, tidak akan ada lagi kesan seram masuk kota ini bagi wisatawan," pungkasnya.(*)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help