Satlantas Polrestabes Medan Siagakan 10 Pos Portabel Amankan Jalannya Imlek

Salah satu persiapan yang dilakukan Polrestabes Medan adalah menyiagakan pos portabel yang baru pertama hadir di Medan.

Satlantas Polrestabes Medan Siagakan 10 Pos Portabel Amankan Jalannya Imlek
Tribun Medan/Array
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh bersama jajarannya saat berada di depan Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol. Dalam perayaan Imlek tahun ini, ada 10 pos portabel yang disebar Polestabes Medan, Kamis (15/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berbagai persiapan dilakukan petugas Polestabes Medan untuk mengamankan rangkaian jalannya perayaan Imlek 2569 kongzili.

Salah satu persiapan yang dilakukan Polrestabes Medan adalah menyiagakan pos portabel yang baru pertama hadir di Medan.

"Jumlah pos portabel ini ada 10 unit. Beberapa diantaranya kami tempatkan di pusat-pusat keramaian dan vihara," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh ketika ditemui Tribun di depan Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol persis di pos pengamanan Imlek, Kamis (15/2/2018) sore.

Pos portabel ini sangat membantu petugas dalam memantau situasi keamanan. Apalagi, di dalamnya dilengkapi dengan fasilitas AC, bangku kayu, dispenser, dan televisi.

"Ukuran pos portabel ini 2,5 x 3 meter. Tidak hanya petugas Satlantas saja, petugas Sabhara dan Reskrim yang mendapat tugas jaga bisa menempati pos portabel ini," katanya.

Baca: Jelang Perayaan Imlek, Polisi Lalulintas di Medan Bagi-bagi Cokelat

Adapun keunggulan pos portabel ini bisa dipindahkan kemana saja. Sebab, pos yang dilengkapi dengan dua ban ini bisa digerakkan ke tempat-tempat yang memang membutuhkan pengawasan dan pengamanan.

"Pos pos portabel yang kami punya ini salah satunya sudah ditempatkan di Vihara Maitreya Komplek Cemara Asri. Kemudian, ada juga yang kami tempatkan di kawasan Sunggal," kata Saleh.

Di depan Vihara Borobudur, satu unit pos portabel diletakkan persis di samping pos pengamanan Imlek 2018.

Pos ini juga difungsikan sebagai tempat beristirahat dan lokasi sementara pengamanan bilamana ditemukan ada pelaku kejahatan yang tertangkap beraksi di jalanan.(*)

Penulis: ArgusA
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help