TribunMedan/

Stafano Lilipaly Cari Yoko, Si Bocah Tanpa Kaki dan Tangan Pecinta Bali United

"Tentu saya ingin bertemu dia. Tolong bantu saya. Beritahu saya jika Anda memiliki informasi soal anak ini," kata Lilipaly.

Stafano Lilipaly Cari Yoko, Si Bocah Tanpa Kaki dan Tangan Pecinta Bali United
Yoko sedang bermain bola dengan temannya. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALI-Stefano Lilipaly, gelandang Bali United membuat Yoko, seorang bocah yang viral bermain bola dengan tongkat penyangga, menjadi terkenal.

Unggahan pemain berdarah Belanda ini pada akun instagramnya menjelaskan, mencari tahu informasi alamat anak tersebut dan meminta diantar ke rumah anak itu.

Akun instagram kalaasuhbali yang pertama kali memperkenalkan Yoko ke jagad internet mengaku sebagai kakak angkat anak yang bernama lengkap I Putu Ari Krisna Saputra.

Nama panggilannya mirip dengan karakter film laga Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali yang pernah populer di Indonesia tahun 1990-an.

Stefano Lilypaly menunjukkan jersey Bali United bersama CEO Bali United Yabes Tanuri, kemarin.
Stefano Lilypaly menunjukkan jersey Bali United bersama CEO Bali United Yabes Tanuri, kemarin. (istimewa/www.baliutd.com)

Humas sekaligus admin kakasuhbali, Diah, kepada Tribun Bali, menjelaskan Yoko Lahir di Banjar Dinas Petung, Batur Tengah.

Sejak kecil, Yoko dan kedua orangtuanya pindah rumah mengontrak kios kecil dijadikan tempat tinggal di desa Buahan.

Bapaknya bekerja sebagai tukang pijat keliling, dan ibunya jualan ke pasar.

Menurut Diah, Yoko dan keluarga baru saja dapat bantuan bedah rumah, dan mereka sekeluarga kembali pindah ke rumah asal.

"Yoko sempat minder untuk sekolah karena keterbatasan fisiknya, namun akhirnya mau bersekolah walau lambat 2 tahun," kata Diah.

Saat ini Yoko sekolah di SDN 2 Batur kelas 3. Sangat aktif di sekolah, dan tetap ikut kegiatan fisik berolahraga. Kegemaran bermain sepak bola, dan cita-cita ingin menjadi pemain sepak bola.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help