Empat Penyalahguna Narkotika Ditangkap dari Empat Lokasi

Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun menangkap empat pria pelaku penyalahguna narkotika.

Empat Penyalahguna Narkotika Ditangkap dari Empat Lokasi
shutterstock
ilustrasi narkoba 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun menangkap empat pria pelaku penyalahguna narkotika. Keempat pria tersebut Jin Donal Damanik, Indra Derita alias Pak Bob, Sapta Damanik, dan Ronald Andes. Keempatnya ditangkap di lokasi berbeda.

"Jin Donal dan tiga pria lainnya (Pak Bob, Sapta Damanik, Ronald Andes) kami tangkap karena terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabusabu dan ganja," kata Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Sahala Ritonga, Jumat (9/2)

Jin Donal Damanik (38) adalah seorang petani warga Simarimbun Huta Keong, Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marihat. Sapta Damanik (33) wiraswasta warga Jalan Besar Siantar-Sidamanik Kelurahan Baliran Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun. Indra Derita (52) sopir, warga Jl Besar Siantar-Sidamanik. Dan Ronald Andes (37) supir warga Huta Bahkora 2 Kelurahan Panombean Panei, Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Baca: Viral, Artis Seksi Roro Fitria Ditangkap, Kabar Terkini Diperiksa Ditresnarkoba Polda Metro Jaya

"Awalnya kami mengamankan Sapta Damanik sesuai laporan warga yang menyebutkan ada transaksi di Jl  Besar Siantar-Sidamanik, di rumahnya. Setelah itu kami interogasi guna pengembangan sehingga mengamankan tiga pria lainnya di lokasi berbeda. Mereka semua saling berkaitan," jelas Manaek.

Dari Sapta Damanik, petugas mengamankan barang bukti sebungkus plastik klip besar berisi lima plastik klip kecil berisi sabu 0, 96 gram, satu handphone Nokia dan uang Rp 100 ribu diduga hasil transaksi. Dari Indra alias Pak Bob petugas mengamankan barang bukti sebungkus rokok Magnum berisi sebatang lintingan ganja seberat 1,63 gram, timbangan digital, satu handphone merk Strawberry, satu handphin merk Prince dan uang Rp 350 ribu. 

Baca: Divonis 11 Tahun, Bandar Narkoba Ajukan Banding

Sedangkan dari Jin Donal disita barang bukti sebungkus kotak rokok Lucky Strike beriai ganja 1,02 gram, sepeda motor Yamaha Jupiter Bkn2438 TX. Dan dari Rinald Andes disita barang bukti narkotika berupa sebungkus kertas koran yang diduga berisikan narkotika jenis ganja (100 gram), satu kotak rokok dari kaleng yang di dalamnya berisi tiga bungkus kecil narkotika jenis ganja dan sebungkus kertas tik-tak (3.43 gr), satu kotak rokok dari kaleng yang di dalamnya berisi sebungkus koran yang di dalamnya diduga berisikan narkotika jenis ganja (1.58 gram), satu unit timbangan besar, satu gunting dan uang tunai Rp. 60 ribu. 

"Para pelaku saat ini sudah dimintai keterangan dan terbukti memiliki narkotika sesuai bukti masing-masing. Mereka semua sudah dilakukan penahanan dan segera dilengkapi berkas untuk pelimpahan," pungkas Manaek.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help