Semangat Baru Sumut

Digagalkan KPU, JR Saragih-Ance Optimistis Tetap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

JR menegaskan pasti maju sebagai calon Gubernur, untuk menjawab keraguan pendukungnya.

Digagalkan KPU, JR Saragih-Ance Optimistis Tetap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut
IST
JR Saragih -Ance menyapa ribuan pendukungnya di Pematangraya saat melepas mereka untuk maju sebagai calon gubernur Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dengan tegas, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Ance menyatakan pasti akan maju meski digagalkan KPU Sumut dalam waktu normal.

JR menegaskan pasti maju sebagai calon Gubernur, untuk menjawab keraguan pendukungnya.

"Semuanya tidak usah ragu, tetap solid dan kondusif, karena saya dan Bapak Ance tetap akan maju di Pilkada Sumatera Utara 2018 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas JR Saragih, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, upaya menempuh jalur hukum, menggugat KPU ke Bawaslu terus dilakukan karenanya doa dan dukungan masyarakat kepada mereka.

JR Saragih meminta kepada pendukungnya mengonsolidasikan diri untuk setia.

Baca: Penjelasan Bawaslu saat Kuasa Hukum JR Saragih Datang Lengkapi Gugatan

"Lakukanlah yang terbaik, marilah kita rapatkan barisan dan harus solid. Biarlah angin besar menggoyahkan kita, karena masih ada yang paling tinggi di atas manusia yakni Tuhan. Karena setiap manusia yang mengandalkan kekuatan Tuhan tidak akan bisa digoyahkan walau pun ada badai yang menerpa," ujarnya.

Sementara itu, calon wakil JR Saragih, yakni Ance Selian menambahkan bahwa cobaan yang menerpa mereka merupakan bagian prosss dalam menjalankan kehidupan.

"Saya dan Bapak JR tetap akan maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Tentu ini bagian dari uji coba masalah, oleh karenanya marilah gunakan hati dan pemikiran yang baik dalam menyelesaikan masalah. Jadi saya mohon buat para pendukung dan pecinta JR Saragih dan Ance harus tetap tenang dalam menghadapi cobaan," lanjutnya.

Baca: Albert Purba Kecewa JR Saragih tak Lolos jadi Calon Gubernur Sumut

Ance yang dikenal sebagai santri, dan pria yang diusung dari Partai PKB ini meminta kepada semua pihak agar menghormati proses hukum. Ia berharap Bawaslu bisa memberi keadilan bagi mereka.

"Marilah kita hormati dan menghargai Bawaslu dalam mengambil kebijakan, sehingga bisa bekerja dengan baik dalam menentukan sikapnya. Sekali lagi, jangan ada ribut, jangan ada kerusuhan tapi buatlah Sumatera Utara adalah wilayah yang penuh kedamaian," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help