Semangat Baru Sumut

JR Saragih-Ance Minta Pecinta dan Kader Serukan Politik Damai

Seruan damai ini masih berkaitpaut pascakeduanya dinyatakan tidak lolos dalam penetapan KPU Sumatera Utara.

JR Saragih-Ance Minta Pecinta dan Kader Serukan Politik Damai
IST
JR Saragih -Ance menyapa ribuan pendukungnya di Pematangraya saat melepas mereka untuk maju sebagai calon gubernur Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jopinus Ramli Saragih dan Ance Selian menyerukan kepada pendukungnya agar menjaga suasana kedamaian selama berjakannya dinamika Pilkada Sumut 2018 untuk menentukan Gubernur Sumatera Utara.

Seruan damai ini masih berkaitpaut pascakeduanya dinyatakan tidak lolos dalam penetapan KPU Sumatera Utara.

"Kepada semua pecinta JR Saragih dan Ance, relawan mau pun para kader Demokrat, PKB dan PKPI jangan satu pun membuat keributan atau kerusuhan. Tapi, buatlah Sumatera Utara memiliki kedamaian," ucap JR Saragih, Senin (19/2/2018).

Bagi keduanya, kekuatan yang terbaik adalah bersatu dan solid, karena cara inilah bisa membuat Sumatera Utara kembali berjaya. Demi menenangkan pendukungnya, JR menegaskan kepastian tetap maju sebagai calon gubernur Sumut.

"Saya pastikan kami berdua akan tetap maju. Jadikan hati penuh kedamaian, dengan bersatu dan melayani seperti biasa maka Sumatera Utara akan selalu kondusif dan menjadi contoh untuk semua wilayah di Tanah Air," tegasnya.

Baca: Digagalkan KPU, JR Saragih-Ance Optimistis Tetap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Ance Selian menambahkan bahwa cobaan yang diterpa keduanya merupakan bagian dalam menjalankan kehidupan. Senada dengan JR, Ance juga menegaskan tetap maju ke Pilgub meski digagalkan KPU.

"Saya dan Bapak JR tetap akan maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Tentu ini bagian dari uji coba masalah, oleh karenanya marilah gunakan hati dan pemikiran yang baik dalam menyelesaikan masalah. Jadi saya mohon buat para pendukung dan pecinta JR Saragih dan Ance harus tetap tenang dalam menghadapi cobaan," lanjutnya.

Pria yang diusung dari Partai PKB ini meminta kepada semua pihak agar menghormati proses hukum sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

"Marilah kita hormati dan menghargai Bawaslu dalam mengambil kebijakan, sehingga bisa bekerja dengan baik dalam menentukan sikapnya. Sekali lagi, jangan ada ribut, jangan ada kerusuhan tapi buatlah Sumatera Utara adalah wilayah yang penuh kedamaian," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help