Gunung Sinabung Erupsi

AirAsia Batalkan Penerbangan Akibat Erupsi Gunung Sinabung, Ini Penjelasan AP II

Ada juga yang refund. Ini karena Air Asia punya standart sendiri. Memang bukan jalurnya tapi karena erupsi Sinabung

AirAsia Batalkan Penerbangan Akibat Erupsi Gunung Sinabung, Ini Penjelasan AP II
Ist
Pesawat AirAsia di Bandara Kualanamu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto menyebut maskapai AirAsia mempunyai standart keamanan sendiri dalam hal penerbangan. Hal inilah yang kemudian membuat beberapa penerbangannya dibatalkan disaat terjadi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Senin, (19/2/2018).

Saat itu diketahui dari sekian banyak maskapai yang ada hanya AirAsia yang membatalkan penerbangannya seperti tujuan ke Kuala Lumpur dan juga Yogyakarta. Karena pembatalan ini sebut Wisnu ada penumpang yang melanjutkan penerbangannya hari ini Selasa, (20/2/2018).

" Ada juga yang refund. Ini karena Air Asia punya standart sendiri. Memang bukan jalurnya tapi karena erupsi Sinabung kemarin sampai 5 KM dan arah angin menuju Aceh dikhawatirkan mengganggu penerbangan dianggap. Standart keamanan di Air Asia tidak akan terbangkan pesawatnya kalau seperti itu. "ujar Wisnu Selasa pagi.

Baca: Akibat Erupsi Gunung Sinabung, BRI Alihkan Operasi Layanan Perbankan

Baca: Polisi Meninggal Mendadak, Kompol Edward Belum Sempat Duduki Kursi Kantornya di Polres Siantar

Ia menjelaskan standart penerbangan masing-masing maskapai berbeda-beda. Untuk saat ini disebut penerbangan di bandara Kualanamu dipastikan tidak akan terganggu.

" Mulai dari kemarin sejak pagi sampai pagi ini pukul 06.00 tidak ada ketebalan debu. Karena jugakan sekarang ini sudah tidak ada lagi erupsi. Ya kita berdoa sajalah jangan ada lagi erupsi. Jadi memang untuk Air Asia itu pesawat yang untuk ke Yogyakarta itu datang dari Kuala Lumpur baru kemudian ke Kualanamu dan lanjut ke Yogyakarta lagi,"katanya. (dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help