Dairi Unggul

Cara Blusukan yang Dipilih Cabup Dairi Eddy, Dengar Keluhan Masyarakat dari Rumah ke Rumah

Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan, pendidikan, dan kesehatan. Namun, sektor pertanian juga menjadi masalah saat ini

Cara Blusukan yang Dipilih Cabup Dairi Eddy, Dengar Keluhan Masyarakat dari Rumah ke Rumah
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Bakal Calon Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat melayani warga di Posko Pemenangan Eddy-Jimmy di Kecamatan Sitinjo, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Calon Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu selama proses kampanye melakukan blusukan ke setiap rumah.

Calon dengan nomor urut 2 ini menyatakan hal ini untuk mendengar keluhan masyarakat langsung. Sekaligus, untuk menjadi program prioritas saat menjabat nanti.

Selama kunjungan di beberapa desa dan kecamatan, pengusaha di bidang financial ini mengungkapkan miris melihat kondisi masyarakat. Ia menuturkan mulai dari sarana jalan yang tak layak, fasilitas kesehatan, dan fasilitas pendidikan masih jauh dari tengah-tengah masyarakat.

"Hampir seluruh masyarakat mengeluhkan kondisi jalan, pendidikan, dan kesehatan. Namun, sektor pertanian juga menjadi masalah saat ini,"ujar Eddy Berutu, Jumat (23/2/2018).

Dari sektor pendidikan, Eddy memiliki program utama yakni mendirikan sebuah sekolah tinggi di bidang pertanian di Kabupaten Dairi. Selain, memberikan fasilitas pendidikan dekat dengan masyarakat.

Baca: KPU Sumut Tetap Nyatakan Pencalonan JR Saragih - Ance Tidak Memenuhi Syarat, Ini Alasannya

Baca: Bagaimana Peluang PSMS Medan Dapatkan Play Maker Persib Gian Zola? Begini Kata Djanur

"Bidang kesehatan, kita akan lakukan perubahan di Rumah Sakit Umum Sidikalang. Masyarakat tidak lagi kesulitan saat berobat,"tambahnya.

Calon yang berpasangan dengan Jimmy Sihombing ini memang memiliki jargon "Perubahan". Pasangan ini memastikan melakukan perubahan Kabupaten Dairi ke tingkat yang lebih baik. 

"Saya datang kemari (Kabupaten Dairi) untuk melayani masyarakat. Saya datang untuk mengubah situasi kampung halaman saya,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved