Selain Galang Dana untuk Korban Sinabung, Himabiko UMN-AW Siap Beri Konseling Anak-anak

Insya Allah, untuk pendistribusiannya, perwakilan kami akan berangkat bersama dari kampus menggunakan fasilitas kampus.

Selain Galang Dana untuk Korban Sinabung, Himabiko UMN-AW Siap Beri Konseling Anak-anak
TRIBUN MEDAN/Sally Ayunda Siahaan
Aksi penggalangan dana oleh mahasiswa Himabiko Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah untuk korban erupsi Gunung Sinabung di simpang Alfallah-SM Raja, Jumat(22/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (Himabiko)  Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah(UMN-AW) Medan menggelar aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Aksi tersebut mengambil tempat di Simpang Alfallah-SM Raja Medan, Jumat(23/2/2018).

"Kami dari Himabiko melakukan Aksi Sejuta Manfaat untuk Sinabung dengan Tersenyum yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Deliserdang yang berkuliah di UMN," ujar Ketua Himabiko UMN-AW Muis yang dijumpai saat melakukan aksi.

Aksi yang dilakukan sekitar 10 orang mahasiswa itu sudah mendapatkan persetujuan langsung dari lembaga UMN-AW. Muis menambahkan, pada pendistribusian bantuan dilakukan secara langsung oleh perwakilan Himabiko.

"Insya Allah, untuk pendistribusiannya, perwakilan kami akan berangkat bersama dari kampus menggunakan fasilitas kampus. Untuk lokasi kami masih memastikan dan akan melakukan survei terlebih dahulu," ujarnya.

Selain pengumpulan bantuan, Himabiko yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Deliserdang akan melakukan bakti sosial serta bimbingan konseling kepada anak-anak.

Baca: Bandar Narkoba Kakak Beradik Lari lewat Jendela Seberangi Sungai

Baca: PSMS Medan Dapatkan Pemain Muda Asal Papua, Pernah Gabung PSPS Pekanbaru

"Kita juga buat konseling untuk anak-anak dan remaja yang terkena dampak erupsi Sinabung. Mungkin selama ini mereka merasa ketakutan, karena itu kami melakukan konseling trauma," tambahnya lagi.

Ia menambahkan bahwa aksi tersebut tidak hanya memberi bantuan dalam bentuk uang, tetapi juga pakaian atau buku layak pakai.

Baca: Tingkah Aneh Pengunjung Tahanan setelah Ketahuan Selipkan Sabu di Bakso

"Kita juga nerima bantuan berupa baju layak pakai, bantuan pangan, dan buku-buku untuk anak-anak. Bagi yang mau memberikan bantuan bisa menghubungi kami via medsos Instagram di @himabiko_umnaw

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Deliserdang Agus Afryanto mengapresiasi aksi tersebut. Menurutnya, aksi ini merupakan satu tindakan mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Mahasiswa akan menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Kegiatan seperti ini mendorong mahasiswa untuk kembali ke masyarakat. Pelajaran yang diterima di bangku perkuliahan kedepannya akan diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari," ujarnya.(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help