Sabu-sabu Dimasak di Atas Kompor Gas

Petugas Satnarkoba Polres Simalungun memusnahkan 128,82 gram sabu-sabu dan 747,49 gram ganja dari hasil pengungkapan kasus

Sabu-sabu Dimasak di Atas Kompor Gas
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Kasat Narkoba Polres Simalungun memasak sabusabu dengan kompor gas dalam rangka pemusnahan barang bukti di Asrama Polisi Jalan Sangnaualuh, Kamis (22/2/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Petugas Satnarkoba Polres Simalungun memusnahkan 128,82 gram sabu-sabu dan 747,49 gram ganja dari hasil pengungkapan kasus di awal tahun 2018. Pemusnahan berlangsung di lapangan Aspol yang terletak di Jalan Asahan , Kamis (22/2).

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Sahala Ritonga mengatakan, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan tidak bisa hadir karena sedang mengikuti pertemuan dengan Kapolda Sumut beserta seluruh Kapolres di jajaran Polda Sumut di Hotel Niagara Parapat. Selanjutnya, untuk memusnahkan sabu tersebut, Manaek memasak sabu-sabu agar larut dengan kompor gas, sedangkan barang bukti ganja dimusnakan dengan cara dibakar di dalam tong besi.

Baca: Ternyata Putri Pedangdut Elvy Sukaesih Sudah Lama Konsumsi Sabu, Ini Penjelasannya!

"Pemusnahan barang bukti tersebut berasal dari lima tersangka sesuai dengan laporan polisi. Dari kelima tersangka, dua orang belum berhasil ditangkap. Ada tiga tersangka yang berhasil ditangkap personel polisi. Satu orang melarikan diri atas nama Suheri tersangka dari Polsek Bosar Maligas. Sesuai dengan LP/111/VIII/2018/SIMAL-Sek Bosar tanggal 24 Agustus 2018. Namun sudah kita tetapkan dalam datar pencarian orang (DPO) dan satu orang lagi tersangka dari Polsek Perdagangan sesuai LP/01/SIMAL-PERDAGANGAN tanggal 21 Januari 2018 belum diketahui (Lidik)," jelasnya. 

Tersangka Suheri, katanya, sejauh ini masih tetap diupayakan pencarian dan penangkapannya. Sementara untuk tersangka dengan lidik, tetap akan diupayakan mencari pemilik barang narkoba yang ditemukan.

Baca: Duh! Alasan Pakai Sabu untuk Tambah Stamina, Sekuriti Ini Gugup saat Didatangi Polisi

"Diminta kepada masyarakat, insan pers yang mengetahui informasi dan melihat keberadaan tersangka untuk memberitahukan kepada petugas kepolisian. Diharapkan juga untuk menghindari narkoba," ucap AKP Manaek Ritonga.

Ketiga tersangka yang turut hadir pada pemusnahan atas nama Jhonny Frikki Pasaribu dengan barang bukti sabu seberat 17,02 gram, Erik Setiawan alias Iwan dengan barang bukti sabu seberat 61,46 gram dan Tri Situmorang, sabu seberat 13,52 gram.

"Semua barang bukti telah memiliki keputusan tetap (inkrah) dari pengadilan negeri. Kepada tersangka dikenakan melanggar pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 undang undang RI Nomor 35 Taahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling lama 20 tahun penjara," pungkas Manaek.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help