Home »

Video

News Video

Kapolda Sumut Berjoget, Hibur Anak Sekolah di Kabupaten Karo yang Trauma Akibat Erupsi Sinabung

Raut wajah ceria kembali menghiasi siswa SD 046417 Desa Naman, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo.

Kapolda Sumut Berjoget, Hibur Anak Sekolah di Kabupaten Karo yang Trauma Akibat Erupsi Sinabung
TRIBUN MEDAN/M Andimaz
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw disambut anak-anak dan warga Desa Naman, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo, 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Raut wajah ceria kembali menghiasi siswa SD 046417 Desa Naman, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo.

Sebelumnya pada Senin (19/2/2018), siswa/i SD 046417 sempat dilanda trauma, lantaran saat sedang belajar tiba-tiba saja Gunung Sinabung erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik sejauh 5.000 meter.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw beserta jajaran hadir langsung mengunjungi siswa/i untuk melihat kondisi terkini para murid sekolah tersebut, Selasa (27/2/2018).

Bahkan kedatangan Kapoldasu, langsung disambut oleh lagu Mejuah-juah yang berarti untuk kesejahteraan, kesehatan, dan kelengkapan dengan diiringi oleh puluhan siswa/i yang kompak menari di halaman sekolah.

“Sekarang suasana erupsi Sinabung, saya berharap para guru tetap setia mengajar. Karena kalau guru khawatir, akan berdampak kepada psikologis murid. Jadi para guru harus semangat untuk mengajari anak-anak dengan baik," ucap Irjen Pol Paulus.

Simak videonya;

Ayo subscribe channel youtube Tribun MedanTV

Baca: Kunjungi Anak Korban Gunung Sinabung, Tim Psikologi Polda Sumut Bikin Games dan Pelatihan

Baca: Kapolda Sumut Kunjungi Warga yang Bermukim di Kaki Gunung Sinabung

Baca: Ritual Hentikan Letusan Sinabung akan Dilaksanakan, Abu Vulkanik dari 9 Lokasi Dikumpulkan

Acara semakin meriah, saat seorang siswa naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu Mardua Holong dengan versi rock, ditemani oleh Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana juga tak mau kalah dan ikut ambil bagian menari bersama para siswa/i SD 046417, dengan diiringi lagu Jamila yang dipopulerkan kembali oleh musisi Batak, Viky Sianipar.

(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help