Sabet Emas di Rusia, Atlet Putri asal Simalungun Ucapkan Doa untuk JR Saragih, Tetap Semangat!

"Semangat buat Bapak JR Saragih. Tuhan campur tangan setiap rencana Bapak yah. Amin. From Rusia,"

Sabet Emas di Rusia, Atlet Putri asal Simalungun Ucapkan Doa untuk JR Saragih, Tetap Semangat!
TRIBUN MEDAN/IST
Pesanda asal Simalungun Rosalina Simanjuntak menunjukkan secarik kertas bertulis dukungan buat JR Saragih di Rusia. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Pesanda putri asal Janggir Leto Kabupaten Simalungun, Sumatera Utarab Rosalina Simanjuntak kembali mengharumkam dunia olahraga Indonesia. Rosalina sukses menyabet medali emas usai mengalahkan lawan-lawannya, saat berlaga di Moscow, Rusia.

"Saya melawan negara India. Puji Tuhan bisa mendapatkan gold setelah mengalahkan dua lawan tangguh dari negara India. Semoga ke depan bisa memberikan hasil yang lebih baik, yaitu dengan berlaltih lebih giat lagi dari segi fisik dan teknik. Supaya bisa lebih tampil lebih maksimal lagi," ujarnya Selasa (27/2/2018).

Rosalina peraih emas PON Jabar ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut yang selalu mendukungnya. Rosalina juga mengucapkan terima kasih bagi waega Simalungun, khusus doa dan dukungan ia tuliskan di secarik kertas untuk Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih yang sedang berpolemik dengan KPU menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

"Semangat buat Bapak JR Saragih. Tuhan campur tangan setiap rencana Bapak yah. Amin. From Rusia," Rosalina menunjukkan tulisan tangannya di tengah salju.

Baca: Kunjungi Anak Korban Gunung Sinabung, Tim Psikologi Polda Sumut Bikin Games dan Pelatihan

Baca: Pemborong Merasa Dirugikan, Permasalahan Proyek Revitalisasi Pasar Kampung Lalang Terkuak

"Menurut saya Bapak JR sangat baik dan orangnya sangat bersosialisasi, rasa pedulinya terhadap masyarakyat sangat tinggi. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan Bapak Jr saragih. Tetap semangat buat Bapak JR," kata Rosalina diwawancarai soal dukungannya buat JR.

Rosalina merasa setiap langkah kariernya selalu disupport JR Saragih. Selain dukungan moril, JR acap menyuplai dana untuk Rosalina. JR selalu memberi reward bagi Rosalina. Pada saat Rosalina meraih emas PON, JR memberi reward Rp 100 Juta. Selain itu, sebelum ke Rusia, Rosa juga didanai uang saku, yang diberikan JR saat malam Tahun Baru 2018.

Selama di Rusia, Rosalina tak malu-malu mengungkapkan rasa senangnya bisa melancong sekaligus bertarung di Rusia sembari meraskaan musim salju. Rosa begitu semringah ketika berada di tengah salju.

"Puji Tuhan masih bisa ngerasain gimana musim salju di Moscow Rusia. Soalnya baru partama kali juga merasakan salju. Meski pun sangat dingin dan awalnya merasakan agak sesak gitu karena dinginnya. Tetapi setelah beberapa hari kemudian jadi seperti sudah terbiasa dan tidak sesak lagi," ujarnya semringah.

"Di sana harus pakai jaket tebal dan dilapisi beberapa jaket lagi supaya tidak tembus dinginya ke badan. Adaptasinya kami makannya daging, roti, susu, dan ada beberapa vitamin. Nasi juga ada, cuma nasinya beda dari nasi di Indonesia," pungkasnya. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help