TribunMedan/

Mantan Anggota Brimob Tercydug Simpan Sabu-sabu

Manaek Sahala Ritonga menjelaskan, Ketiga tersangka diamankan Apin (47) warga Jalan Wahidin Siantar Selatan.

Mantan Anggota Brimob Tercydug Simpan Sabu-sabu
IST
Mantan Personel Brimob Polri dan dua pria diamankan Satresnarkoba Polres Simalungun 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali menangkap penyalahguna narkotika di dua lokasi, satu di wilayah hukum Polres Siantar.

Tiga pria diamankan, satu mantan personel Brimob dan dua pria etnis Tionghoa di Jalan Maluku No 33, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, tepatnya di dalam rumah Gelora Tarigan alias Tongat.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba AKP Manaek Sahala Ritonga menjelaskan, Ketiga tersangka diamankan Apin (47) warga Jalan Wahidin Siantar Selatan.

Cenhan (46) warga Jalan Diponegoro Siantar Selatan dan M Gelora Tarigan alias Tongat berstatus Eks anggota Brimob Polri warga Jalan Maluku Siantar Barat.

Baca: Bikin Ngakak, AKP Hasan Pengin Masuk Polisi Supaya Bisa Bolos Sekolah

"Pada hari Rabu semalam sekira pukuk 12.30 WIB kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di perumahan Griya Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Sekitar pukul 13.00 WIB pelapor dan saksi melihat dua orang laki-laki, Apin dan Cenhan mengendarai motor sesuai ciri-ciri dimaksud. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan berupa barang bukti sabusabu," kata Manaek, Kamis (1/3/2018)

Dijelaskan Manaek, penggeledahan badan dan motor Apin dan Cenhan ikut disaksikan kepala lingkungan setempat. Di mana ditemukan satu plastik klip sabusabu.

"Setelah diintrogasi kedua laki-laki mengakui barang bukti didapat dari Tongat. Pelapor pun menuju TKP rumah Tongat, setibanya di TKP, didampingi kepling Tongat dijumpai di dalam kamarnya. Masih didampingi Kepling, kami langsung melakukan penggeledahan di dalam Rumah dan di temuakan sejumlah barang bukti sabusabu. Selanjutnya tiga TSK berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Simalungun," jelas Manaek Sahala Ritonga.

"Mereka sudah ditahan di Mapolres. Selanjutnya akan dilengkapi berkasnya guna pelimpahan ke persidangan," pungkas Manaek Ritonga.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help