Sumut Paten

Gubernur Tengku Erry Buka Pameran Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria

Erry mengatakan, Indonesia memiliki banyak destinasi pariwisata selain Bali. Untuk di Sumut, ada Danau Toba Bukit Lawang dan Pulau Nias.

Gubernur Tengku Erry Buka Pameran Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria
IST
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menghadiri pembukaan pameran Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria, Kamis (1/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menghadiri dan membuka pameran Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria, Kamis (1/3/2018).

Pameran ini merupakan event tahunan yang di selenggarakan di Budapest, Hongaria. Pameran ini diikuti oleh ratusan tour operator dari Eropa, Asia dan Amerika.

Acara ini dihadiri Wakil Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Yusdalina Lubis, dan perwakilan Kementerian Luar Negeri Taufik.

Erry mengatakan, Indonesia memiliki banyak destinasi pariwisata selain Bali. Untuk di Sumut, ada Danau Toba Bukit Lawang dan Pulau Nias.

Untuk mengunjungi destinasi pariwisata yang ada di Sumut, kata Erry, sudah sangat mudah. Sebab, Sumut sudah punya sejumlah bandar udara.

Baca: AKHIRNYA TERUNGKAP! Kapolda Akui Helikopternya Dipakai Warga untuk Nikahan, Kasusnya Ditangani Mabes

Antara lain Kualanamu Internasional Airport di Deliserdang dan Silangit di Tapanuli Utara.

"Dua airport ini bisa diakses dari Singapura dan Kuala Lumpur dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam penerbangan," kata Erry dikutip dari siaran berita Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut, Jumat (2/3/2018).

Peserta pameran dari Indonesia diikuti enam perusahaan tour operator, yaitu Adventure Indonesia, Nusa Dua Tour and Travel, Dewi Wisata, Suarti Boutique Village, Bali Online Travel dan Ravelino Tour and Travel.

Pada pameran ini, Paviliun Indonesia mengusung tema Enchating Sumatra. Artinya, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang mempesona di Pulau Sumatera.

Erry mengatakan, pameran ini merupakan upaya Pemprov Sumut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumut.

"Kita harus ambil kesempatan ini sebagai ajang promosi daerah. Karena selain memperkenalkan destinasi wisata, juga memperkenalkan produk komunitas unggulan sekaligus menawarkan kesempatan bisnis dan perdagangan," pungkasnya.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help