Wali Kota Lepas Peserta Medan Kuliner Run 2018, Akhyar Ikut Senam Jantung Sehat

Ribuan pelari dari berbagai daerah mengikuti lomba lari bertaraf nasional untuk kategori 2,5 K, 5 K dan 10 K tersebut.

Wali Kota Lepas Peserta Medan Kuliner Run 2018, Akhyar Ikut Senam Jantung Sehat
TRIBUN MEDAN/Ryan A Juskal
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin melepas peserta lomba lari marathon bertajuk Medan Kuliner Run 2018 di Jalan Balai Kota Medan, persisnya depan Grand Inna Medan (Hotel Dharma Deli), Minggu (4/3). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin melepas peserta lomba lari marathon bertajuk Medan Kuliner Run 2018 di Jalan Balai Kota Medan, persisnya depan Grand Inna Medan (Hotel Dharma Deli), Minggu (4/3/2018). Ribuan pelari dari berbagai daerah mengikuti lomba lari bertaraf nasional untuk kategori 2,5 K, 5 K dan 10 K tersebut.

Begitu Eldin mengangkat bendera start, para pelari pun langsung berlari menelusuri rute yang telah ditetapkan. Sejumlah mobil ambulans mengikuti dari belakang, untuk memberikan pertolongan apabila ada pelari yang membutuhkan perawatan medis.

Event Medan Kuliner Run 2018 cukup menarik, selain menggelar lomba lari maraton, juga menyajikan aneka kuliner khas Kota Medan hasil produk para pelaku UMKM. Setiap peserta maraton akan mendapatkan satu voucher yang bisa ditukarkan pada salah satu stand pelaku UMKM.

Eldin pun sangat mengapresiasi digelarnya Medan Kuliner Run 2018. Tidak hanya untuk melahirkan talenta berbakat di bidang atletik, khususnya lari jarak jauh, event ini dinilai Eldi juga sebagai upaya untuk memajukan para UMKM yang menggeluti bisnis kuliner di Kota Medan.

Baca: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas, 2 Kapal Jadi Barang Bukti

Baca: Jadi Janda Muda? Aura Kasih Oke-oke Saja, Apalagi Jadi Rebutan Brondong

"Yang lebih penting lagi, event ini tentunya dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan. Melalui Medan Kuliner Run, para pesertanya yang berasal dari luar daerah, tentunya akan mengetahui Kota Medan tidak hanya dikenal dengan kelezatan kulinernya tetapi juga kaya akan heritage tourism,"katanya.

Ia pun meminta kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Medan, untuk bersinergi dengan pihak PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku penggagas event tersebut. Eldin berharap melalui sinergitas yang dilakukan dapat menjadikan Medan Kuliner Run sebagai event tahunan.

"Dengan demikian event ini semakin menggeliatkan kepariwisataan di Kota Medan,"harapnya.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, usai Senam Jantung sehat, berjalan mengelilingi seputaran lapangan merdeka, mengapresiasi ramainya warga Medan yang memanfaatkan fasilitas bersama keluarga. Akhyar juga menyempatkan berbincang dengan salah satu warga yang tengah duduk di taman.

Sementara itu di Lapangan Merdeka, pelaksanaan senam jantung sehat berlangsung meriah. Seperti biasa, senam yang bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung itu diikuti ribuan warga Kota Medan, termasuk Wakil Wali Kota, Akhyar Nasution, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat serta lurah.

Usai mengikuti senam, Akhyar, selanjutnya berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka. Ia mengaku sangat puas karena cukup banyak warga yang memanfaatkan seluruh sarana dan prasarana yang ada bersama anggota keluarga. Akhyar juga menyempatkan berbincang dengan salah satu warga yang tengah duduk di taman.

Dikatakannya, seluruh fasilitas yang ada di tempat itu disediakan Pemko Medan untuk dapat dinikmati masyarakat. Jika ada yang rusak maupun kurang, Pemko Medan segera memperbaiki maupun menambahnya.

"Kita sangat senang melihat warga memanfaatkan sarana dan prasarana yang disedikan di Lapangan Merdeka. Namun ingat jangan lupa untuk menjaga dan merawatnya sehingga semua fasilitas yang ada bis abertahan lama,"pungkasnya.(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved