Ayam Geprek Nek Ompong, Ayam Geprek Terlengkap di Indonesia

“Awalnya saya suka makan, kelamaan belajar masak sendiri, saat duduk di bangku kuliah saya pernah punya

Ayam Geprek Nek Ompong, Ayam Geprek Terlengkap di Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- “Awalnya saya suka makan, kelamaan belajar masak sendiri, saat duduk di bangku kuliah saya pernah punya usaha burger, join dengan teman namun tidak bertahan lama, hal itu menjadi nilai pembelajaran untuk saya, modal awal, saya meminjam dari orang tua, saya pun tak lupa untuk mengembalikkannya,” kata Agung Pratama, Owner Ayam Geprek Nek Ompung, Jalan Gatot Subroto no 96 ( Simpang Ayahanda), Minggu (4/3/2018).

Ayam Geprek Nek Ompong berdiri sejak Januari 2016, nama restauran ini sendiri terispirasi dari neneknya yang dulu memiliki warung di daerah Gatot Subroto, yang dikenal dengan nek ompong, ia pikir nama ini menarik dan unik.

“Rencana awal belum terpikir untuk menu Ayam Geprek tapi memang saya ingin membangun tempat makan yang nyaman dengan menu yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa,”ucapnya.

Ia menambahkan awal buka restauran masih sepi, namun sekitar bulan ke lima, ia merubah menu, menu difokuskan pada Ayam Geprek.

Menu Ayam Geprek ini ia adopsi ketika ia jalan-jalan ke Jogja. Ia jumpa Ayam Geprek ini dan memang pada saat itu belum pernah ada di Medan, makanya ia bawa ke Medan.

ayama p
ayama p ()

Baca: Lihat Perubahan Drastis Wajah Iis Dahlia saat Ayu Ting Ting Merangkul Putranya, Marah?

“Tidak 100 persen memang ide saya untuk Ayam Geprek ini, tapi memang untuk variasinya, Ayam Geprek Nek Ompung paling lengkap di Indonesia. Ayam Geprek Nek Ompung memiliki level pedas, kalau Ayam Geprek Nek Ompung ada Bebek, ikan, daging. Untuk variasinya tetap ada level 1-5 dan khas disini juga keju mozarella. Itulah yang mmbedakan kami dengan ayam geprek yang mana sajalah. Kami mungkin bukan yang pertama tapi kami dipastikan yang terlengkap,”tuturnya.

Ketika Tribun Medan menanyakan perbedaan Ayam Penyet dengan Ayam Geprek. Ayam Penyet langsung digoreng dan cabainya digiling sekali banyak, kalau ayam Geprek digoreng  pakai tepung dengan cabai yang segar bukan cabai yang sudah dimasak.

“Ayam Geprek Nek Ompung ini memiliki menu variasi yang terlengkap ada ayam, bebek, ikan dan daging. Ayam Geprek Nek Ompung punya khas tersendiri dilengkapi sayur urap dan kuah sop yang lain hanya ayam nasi sama timun dari awal harus ada meniru sampai tahap di sayur urap tidak di kuah,”pungkas Agung.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved