Banjir Terjang Bonan Dolok Samosir Ini Foto-foto Kerusakan dan Videonya

Akun facebook mengabarkan satu jembatan rusak, 1 bangunan SMP dan lahan pertanian rusak akibat banjir ini.

Banjir Terjang Bonan Dolok Samosir Ini Foto-foto Kerusakan dan Videonya
facebook/kabar samosir
Gedung SMP Bonan Dolok yang diterjang banjir 

TRIBUN-MEDAN.COM - Banjir bandang melanda Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir, Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Akun facebook kabar samosir mengabarkan satu jembatan rusak, 1 bangunan SMP dan lahan pertanian rusak akibat banjir ini. 

Beberapa akun facebook menggunggah kerusakan Gedung Laboratorium (LAB) Sekolah SMP Negeri 2  Bonan Dolok.

Gedung bangunan sekolah tersebut tampak tertimbun tanah dan bebatuan.

“Banjir Bandang yang disertai dengan Hujan deras dan angin kencang terjadi tadi malam sekira pukul 23.00 wib”, terang Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Satu Atap, Dayan Siboro SPd, seperti dilansir OLNewsindonesia.com, Kamis (8/3/2018).

Dijelaskannya, bahwa banjir bandang ini hanya menghancurkan Bangunan beserta peralatan didalam Laboratorium IPA yang baru selesai dibangun tahun 2015 lalu.

Foto: Gedung LAB SMP Negeri 2 satu atap Sianjur Mula-Mula yang terkena banjir bandang di Desa Bonan Dolok kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kamis (8/3)Gedung LAB SMP Negeri 2 satu atap Sianjur Mula-Mula yang terkena banjir bandang di Desa Bonan Dolok kecamatan Sianjur Mula-Mula. 

Ditambahkannya, bencana banjir bandang ini tidak ada memakan korban jiwa, dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sampai saat ini, proses belajar mengajar disekolah kita masih lancar, dan gedung ruang belajar tidak ada yang rusak.

Camat Sianjur Mula-Mula, Rudi Sitorus mengatakan bahwa selain gedung LAB SMP Negeri 2 yang tertimbun tanah dan bebatuan, tiga rumah warga juga rusak dihantam banjir bandang, serta jembatan Binanga Date di Dusun I Siboro Desa Bonan Dolok ambruk (terputus).

Tiga rumah tersebut, hanya bahagian dapur yang rusak terbawa arus, satu rumah lagi hanya dipenuhi material lumpur setebal 10 cm.

Ini foto-foto dan videonya:

Foto Thum Phal P Sijabat.

Foto Thum Phal P Sijabat.

banjir bonan dolok
banjir bonan dolok (istimewa/facebook)
banjir bonan dolok
banjir bonan dolok (istimewa/facebook)

sumber: facebook/OLNewsindonesia.com

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help