Dairi Unggul

Keluarga Raja Napogos Gelar Operasi Bibir Sumbing, Jimmy: Semua Berhak Tersenyum Bebas

Keluarga Raja Napogos juga memastikan akan melakukan kegiatan amal ini lagi pada bulan Mei dan Juni 2018

Keluarga Raja Napogos Gelar Operasi Bibir Sumbing, Jimmy: Semua Berhak Tersenyum Bebas
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Jimmy Sihombing perwakilan Keluarga Raja Napogos saat menggendong pasien untuk mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Sidikalang, Jumat (9/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Keluarga Raja Napogos bersama Yayasan Smile Train Indonesia dan Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya melakukan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Sidikalang, Jumat (9/3/2018). Pelaksanaan operasi ini terlaksana mulai tanggal 8 hingga 9 Maret 2018.

Pantauan Tribun Medan / tribun-medan.com, banyak anak-anak dengan rata-rata usia 8 tahun hadir ditemani orangtuanya. Peresmian operasi gratis ini dihadiri juga oleh Direktur Utama RSUD Sidikalang.

Jimmy Andrea Lukita Sihombing perwakilan Keluarga Raja Napogos mengatakan kegiatan ini murni bakti sosial untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak. Setelah operasi, ia memastikan anak-anak dapat tersenyum dengan bebas.

"Semua anak-anak berhak untuk tersenyum bebas dan bahagia. Hal ini sebelumnya sudah sering kita lakukan di Kalimantan,"ujar Jimmy Sihombing.

Baca: Terbukti Lakukan Pungli, 2 PNS Dinas Pelayanan Terpadu Sumut Divonis Setahun Penjara

Baca: Pedagang Pasar Cikampak Masak Pisang Goreng Khusus buat Sihar Sitorus

Keluarga Raja Napogos juga memastikan akan melakukan kegiatan amal ini lagi pada bulan Mei dan Juni 2018. Ia juga berharap kegiatan ini sering terjadi di Kabupaten Dairi.

Sementara, perwakilan Yayasan Smile Train Indonesia, Agus Santoso Budi setiap tahunnya ada 7 ribu pasien yang mengikuti kegiatan sosial ini. Sedangkan, saat ini di Kabupaten Dairi tercatat ada 17 pasien. Ia juga berharap masyarakat tidak memojokkan pasien-pasien yang mengalami bibir sumbing.

"Kegiatan ini masih dibuka hingga besok. Jika ada masyarakat yang datang ingin mengikuti operasi, dipersilakan,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved