Anakunimed.com Latih Mahasiswa Unimed Hasilkan Duit dari Design Grafis

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong mahasiswa UNIMED agar lebih meningkatkan skill di bidang desain grafis dan edit video.

Anakunimed.com Latih Mahasiswa Unimed Hasilkan Duit dari Design Grafis
TRIBUN MEDAN/Sally Siahaan
CEO MejaKreatif Rizky Rivanni mengajar peserta Workshop Graphic Design dan Video Editing di Gedung Digital Library UNIMED, Sabtu (10/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Startup anakunimed.com bekerja sama dengan MejaKreatif dan lombalomba.com menyelenggarakan Workshop Graphic Design dan Video Editing.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Digital Library UNIMED dengan tema "Belajar Desain Grafis Murah dan Bisa Jadi Duit", Sabtu(10/3/2018). 

Workshop ini merupakan event pertama yang dilaksanakan oleh anakunimed.com sejak berdiri pertama kali, di pertengahan tahun 2017.

Ketua umum startup anakunimed.com Dinda Octavira mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai untuk mendorong mahasiswa UNIMED agar lebih meningkatkan skill di bidang desain grafis dan edit video.

Baca: Kampanye di Hari Ginjal Sedunia, PERNEFRI Sumbagut-Aceh Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Workshop seperti ini jarang dilaksanakan di kampus. Yang ada paling seminar-seminar. Padahal workshop seperti ini penting, untuk menambah skill mahasiswa UNIMED," ujarnya, Sabtu (10/3/2018).

Tidak hanya itu, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Jerman ini mengatakan bahwa, workshop video editing sangat bermanfaat untuk membantu mahasiswa/i dalam mengerjakan tugas.

"Sekarang kan UNIMED pakai kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). Dalam pengerjaan tugas kita sering diminta untuk buat video. Jadi dengan adanya workshop ini, diharapkan dapat memudahkan mahasiswa," katanya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa bisa mencari uang tambahan melalui karya desain grafisnya.

"Kalau ada skill desain, hasilnya kan bisa dijual. Jadi bisa nambah uang jajan juga," serunya lagi.

Event ini mendatangkan CEO MejaKreatif Rizky Rivanni untuk melatih pada workshop desain grafis. Sedangkan untuk video editing dilatih langsung oleh CEO LombaLomba.com Jabbar Ali Panggabean.

Workshop dibagi menjadi dua bagian. Pelatihan Desain grafis dimulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Edit Video yang dimulai pukul 13.00 WIB - 17.00 WIB.
30 orang peserta yang hadir membawa perangkat Laptop masing-masing. Panitia sebelumnya sudah membekali perangkat laptop peserta dengan aplikasi, seperti Adobe Illustrator.(cr12/Tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help