Dairi Unggul

Cabup Dairi Eddy Berutu Terharu Masyarakat Swadaya Bentuk Komunitas Perubahan

Properda ini tergabung dalam komunitas pasar, pedagang, tukang becak, dan tukang sorong.

Cabup Dairi Eddy Berutu Terharu Masyarakat Swadaya Bentuk Komunitas Perubahan
Tribun Medan/Tommy
Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menari bersama warga usai peresmian Properda di Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Minggu (11/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Calon Bupati/wakil Kabupaten Dairi Nomor Urut 2, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi atas inisiatif masyarakat dalam membentuk Forum Pro Perubahan Dairi (Properda).

Properda ini tergabung dalam komunitas pasar, pedagang, tukang becak, dan tukang sorong.

"Saya sangat terharu dengan sikap masyarakat secara swadaya membentuk kelompok Properda. Inisiatif ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua. Untuk melakukan sesuatu untuk perubahan," ujar Eddy dalam menyampaikan kata sambutan usai peresmian Properda di Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Dairi, Minggu (11/3/2018).

Eddy memastikan akan mengutamakan sarana dan prasarana bagi tukang becak, pedagang, dan tukang sorong.

"Pasar adalah tempat penting bagi masyarakat Dairi. Kita akan jadikan pasar menjadi tempat yang nyaman dan aman. Kalau saya lihat sampai saat ini infrastruktur belum memadai,"tambahnya seraya menyampaikan akan memperbaiki kondisi jalan di pasar agar mudah dilalui oleh tukang becak.

Baca: Masyarakat Ramai-ramai Ingin Bertemu Cabup Dairi Eddy Berutu

Ketua Properda, Baharuddin Pasaribu menyatakan siap mendukung pasangan nomor 2, Eddy-Jimmy. Mereka juga sempat membacakan janji setia di atas panggung.

Seorang perwakilan pedagang, Sihombing menyampaikan seluruh pedagang siap mendukung untuk perubahan kondisi yang baik di pasar.

Hal senada juga disampaikan perwakilan tukang becak. Mereka mengharapkan ada lokasi khusus yang layak bagi tukang becak.

Baca: Menginap di Rumah Warga, Eddy Berutu Manfaatkan Dengar Semua Keluhan Warga

"Kami tukang becak mendukung 100 persen. Tapi, kami sangat berharap ada lokasi khusus bagi tukang becak, agar kami tidak berkelahi dengan supir angkot dan yang lain," ujar perwakilan tukang becak.

Sedikit memberitahu, puluhan becak motor memadati acara. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat ini diisi dengan penampilan trio dan band. Hadir juga tokoh adat, agama, dan tokoh masyarakat.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved