Panorama Keren nan Eksotis di Tour de Bintan 2018

Pernah dengar Lagoi Bay di Bintan? Destinasi yang ngehits dengan Tour de Bintan? Nah, 23-25 Maret 2018 nanti coba

Panorama Keren nan Eksotis di Tour de Bintan 2018

TRIBUN-MEDAN.COM, BINTAN - Pernah dengar Lagoi Bay di Bintan? Destinasi yang ngehits dengan Tour de Bintan? Nah, 23-25 Maret 2018 nanti coba deh datang ke sana.

Ada Tour De Bintan 2018 yang siap digelar. Destinasi bahari yang keren hingga landmark kota modern seperti di Singapura, dipastikan siap menyapa seluruh traveller dunia.

Soal panorama, jangan khawatir deh. Dijamin paten. Seluruh rider digaransi bisa berkompetisi sambil menjelajah destinasi wisata keren. Buktinya, Lagoi Bay serta Kijang disiapkan menjadi lintasannya.

"Lagoi Bay sudah mendunia namanya. Di Tour de Bintan 2018, pesona itu akan kembali kita expose," kata Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira, Jumat (2/3).

Popularitas evennya pun sudah mendunia. Tour de Bintan sudah punya pamor. Punya audience. Punya nama besar. Di 2017 saja, Tour de Bintan sudah masuk dalam kalender balap sepeda dunia untuk kategori Grand Fondo World Series.

Baca: Berlibur Ke Jogja, Olla Ramlan Wisata Kuliner di Tempat Sederhana

Jumlah pesertanya juga semakin meningkat. Pada 2016 ada 824 peserta, tahun 2017 pesertanya mencapai 1.045 dan diikuti 40 negara. Dan 2018, jumlahnya diyakini bakal lebih banyak lagi.

“Tahun ini negara terbanyak berasal dari Singapura sebanyak 20 persen. Yang kedua dari Inggris sebanyak 16 persen, yang ketiga dari Australia sebanyak 12 persen. Sisanya 35 persen dari berbagai negara. Peserta Indonesia sendiri sebanyak 14 persen,” tambah Luki.

Bagi komunitas penggila balap sepeda dan turis-turis Singapura, ini adalah even yang sangat menyenangkan. Hanya di Bintan, semua rider bisa berkometisi sambil menjelajah destinasi wisata keren.

Karenanya, di edisi 2018 ini daya tariknya akan dieksplore abis. Penambahan jalur dilakukan. Destinasi keren lainnya juga ikut diperlihatkan.

Halaman
12
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help