Dapur Sehat Kasturi Hadirkan Catering Food Combining yang Halal dan Sehat

Berawal dari penyakit yang dideritanya, akhirnya Arya sukses mengembangkan bisnis catering sehatnya

Dapur Sehat Kasturi Hadirkan Catering Food Combining yang Halal dan Sehat

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Berawal dari penyakit yang dideritanya, akhirnya Arya sukses mengembangkan bisnis catering sehatnya.

Diberinama Dapur Sehat Kasturi, Arya menawarkan Food Combining untuk usaha cateringnya.

“Jadi usaha catering Food Combining ini berawal saat saya divonis menderita penyakit GERD yaitu sejenis penyakit pencernaan yang tidak sekadar mengganggu fisik tapi juga melibatkan psikis selama lebih dari enam tahun,” ujar Arya saat ditemui Tribun, Senin (12/3/2018).

Tidak ingin terus merasakan sakit tersebut, akhirnya ibu dua orang anak ini akhirnya berpikir untuk menjaga kesehatan dengan memperbaiki pola makannya.

“Sampai akhirnya menemukan buku Dr. Hiromi Shinya yang membahas sumber penyakit berawal dari usus, jadi untuk menyehatkan tubuh maka usus harus sehat dengan diberi asupan yang bermanfaat,” jelasnya.

Ia menuturkan, berbekal ilmu yang dipelajari dari berbagai buku tentang pola makan yang baik, dan berkenalan dengan komunitas Food Combining di jejaring social Facebook, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka usaha catering tersebut.

“Kemudian saya memutuskan bahwa keluarga juga harus sehat. Untuk itu, saya kemudian gencar berkampanye di rumah untuk mengikuti pola makan sehat yang saya terapkan pada diri saya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah sukses mengajak keluarganya untuk makan makanan sehat, kemudian ia mulai membagikan ke sosial media dan kemudian mendapatkan respon yang cukup positif.

“Respon dari teman-teman cukup positif dan beberapa kemudian mulai memesan dan menjadi pelanggan tetap,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved