Kena Kasus TPPU, Video Sosialita Nova Zein Sambil Buka Baju Menangis Tantang Dirkrimum

Nova Zein yang merupakan sosialita terkemuka di Kota Medan pendiri Sumatera Woman Foundation (SWF) sampai emosinal

Kena Kasus TPPU, Video Sosialita Nova Zein Sambil Buka Baju Menangis Tantang Dirkrimum
Nova Zein pendiri Sumatera Woman Foundation 

TRIBUN-MEDAN.com - Nova Zein yang merupakan sosialita terkemuka di Kota Medan pendiri Sumatera Woman Foundation (SWF) sampai emosinal ketika dilakukan paparan pengembangan kasus dugaan penggelapan mobil yang dilakukan beserta jaringannya.

Terlihat tidak terima dengan tuduhan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) Nova Zein tiba-tiba menghentak ruang Ditreskrimum Polda Sumut, Selasa (13/3/2018).

"Jangan gitu pak, saya juga punya hak asasi manusia. Bapak tanyak dong uangnya kemana? Kemana uang mobil yang dijual itu. Tanya ke saya," kata Nova Zein protes.

Lantas Dirkrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian bertanya kembali kepada yang bersangkutan apakah pernyataannya itu sudah disampaikan dalam BAP ke penyidik polisi?

"Udah, kenapa nggak bapak sampaikan ke media? Jangan gitu pak. Saya juga punyak hak asasi manusia."

"Bapak tanya, kalau mereka jual (unit mobil) ke saya. Uangnya ke mana? Di situ saja jelaskan semua saat di BAP ke mana uangnya. Uangnya ke pemilik unit," kata Nova Zein sambil menangis.

Dia pun meminta kepada polisi proporsional untuk menanyakan kepada ke pemilik unit, apakah mendapatkan uang dari hasil penjualan mobil yang dilakukannya.

Nova Zein meminta polisi untuk memeriksa semua rekening korannya untuk mengetahui semua aliran dana yang masuk.

Sambil melepaskan baju tahanan, Nova Zein kemudian menantang polisi untuk membuka pangkal kasus penggelapan mobil tersebut. Lihat videonya di sini:

"Dijelasin pak, jangan bapak bilang TPPU. Saya tersangka pak. Saya punya harga diri. Jangan gara-gara jabatan bapak semua yang kena di sini. Mentang-mentang bapak Polisi. Biar dijelasi ke wartawan, uangnya ke mana? Ke pemilik unit. Biar tahu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved