Home »

Sumut

Djarot Berkunjung ke Pengasingan Bung Karno: Di Sinilah Bukti Cinta Rakyat pada Bung Karno

Menyambangi rumah pengasingan Sukarno di Desa Lau Gumbah Berastagi, Tanah Karo, Cagub Djarot Syaiful Hidayat

Djarot Berkunjung ke Pengasingan Bung Karno: Di Sinilah Bukti Cinta Rakyat pada Bung Karno
Djarot berkunjung ke Pengasingan Bung Karno Desa Lau Gumbah Berastagi, Tanah Karo, Selasa (13/3/2018) (tribun-medan/ Fatah Baginda Gorby) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

 TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menyambangi rumah pengasingan Sukarno di Desa Lau Gumbah Berastagi, Tanah Karo, Cagub Djarot Syaiful Hidayat berkisah tentang sang Bapak Bangsa tersebut.

Kepada awak media, Djarot menyatakan bahwa ia cukup familiar terkait sepak terjang Bung Karno di tinta emas sejarah Indonesia.

"Di rumah ini, Bung Karno sempat diasingkan sebelum dipindahkan ke Parapat, dan di sini juga ada rencama beliau akan dibunuh," ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Djarot bercerita, pada rumah itulah Sukarno dan tokoh bangsa lainnya pada 22 Desember 1948 di tahan saat Belanda melakukan agresi militernya yang kedua.

Tak hanya itu, menurut Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu, perjuangan Bung Karno dan para pahlawan lainnya mempertahankan kemerdekaan tidaklah mudah.

"Di sini Bung Karno membuktikan cintanya rakyat kepada beliau, sehingga opsir Belanda yang menahannya menaruh simpatik kepadanya," tambahnya.

Djarot berharap, para generasi muda dapat mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh Bapak Bangsa itu.

"Kita harus mengisinya dengan berbagai perjuangan, karena kemerdekaan adalah jembatan emas. Di seberang jembatan emas itu kita membangun Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur," pungkasnya.

(cr7/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help