Hal Ini yang Buat BUMD Deliserdang Ngurusi Batu-Bata Bukan Kolam Renang

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar) Deliserdang, Faisal Arif Nasution

Hal Ini yang Buat BUMD Deliserdang Ngurusi Batu-Bata Bukan Kolam Renang
Kadisporabudpar Deliserdang, Faisal Arif Nasution. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar) Deliserdang, Faisal Arif Nasution mengakui kalau saat ini mereka sudah menerima permohonan untuk dapat mengelola kolam renang milik Pemkab dari PT Bhineka Perkasa Jaya (BPJ).

Perusahaan ini merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Deliserdang.

" Iya permohonan mereka sudah kita terima, cuma sekarang kita ini sedang juga mempertimbangkannya,"ujar Faisal Arif Selasa, (13/3/2018).

Disebut pada dasarnya kolam milik Pemkab yang berada di depan kantor Bupati Deliserdang itu merupakan kolam prestasi. Awal mula pendiriannya kolam dibangun dengan tujuan sebagai tempat atlit mengembangkan bakatnya untuk meraih prestasi.

" Sekarang kolam renang ini kita yang kelola (Disporabudpar). Kalau misalnya dikelola oleh BPJ sekarang kolam renang ini mau dibawa kemana sebenarnya, untuk rekreasi atau untuk kawasan olahraga,"kata Faisal.

Ia menyebut dalam hal rencana peralihan pengelolaan Pemkab juga perlu kehati-hatian. Hal ini lantaran sebagian dana pembangunannya juga dibantu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Tahun 2017 kolam renang ini sempat diwacanakan untuk dikelola oleh PT BPJ. Karena hingga kini belum diserahterimakan oleh Disporabudpar ke BPJ membuat BUMD tersebut mengelola bidang lain dimana diantaranya adalah pengelolaan pendistribusian dan penjualan batu bata dan beras.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved