JR : Pemerintah yang Butuh Warga Punya KTP, Bukan Sebaliknya

Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan layanan masyarakat kesehatan gratis, pemenuhahn KTP gratis

JR : Pemerintah yang Butuh Warga Punya KTP, Bukan Sebaliknya
Perekaman e KTP 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan layanan masyarakat kesehatan gratis, pemenuhahn KTP gratis, Akte Kelahiran, program Keluarga Berencana (KB) gratis dan pasar murah di Nagori Lingga, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (13/3/2018).

"Kegiatan kita hari layanan kesehatan, layanan diadukcapil, KB dan pasar murah, ini adalah bukti hadirnya pemerintah untuk masyarakat hingga ke desa-desa. Ke depannya ini terus bergerak berputar. Sejauh ini sudah ada sekitar 70 desa yang kita masuki," jelas JR Saragih didampingi Wakil Bupati Amran Sinaga, Kadis Kesehatan dan rombongan lainnya.

JR Saragih hadir langsung membantu warganya melakukan rekam data, foto dan pengambilan sidik jari pembuatan KTP. Ia hendak memastikan semua gratis dan mengimbau warganya jangan pernah mengurus dengan calo.

"Ini semua gratis dan selalu gratis kita berikan untuk masyarakat. Terutama juga layanan kesehatan dan kependudukan. Kalau ada yang bayar urus KTP berarti itu sama calo," tegas JR Saragih.

Pembuatan KTP langsung siap ditempat. Ratusan waega pun memanfaatkan layanan ini dengan hadir ke balai desa Nagori Lingga. Sebanyak 430 KTP telah siap cetak dan dibagikan ke warga setempat.

"Bagi saya pemerintah lah yang membutuhkan warganya untuk harus punya KTP, bukan sebaliknya. Selama ini kan pemerintah seolah membuat wargany lah yang membutuhkan KTP," ungkap JR Saragih.

Layanan ini disambut antusias warga Nagori Lingga. Terlihat beberapa wanita muda, nenek, bahkan wanita hamil rela mengikuti prosesi pembuatan KTP sambil menggendong bayi.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved