Kunjungi Desa, JR Ambil Kendali Setir Ambulans Antar Warga

Bupati Simalungun JR Saragih menunjukkan betapa besar cintannya pada warganya.

Kunjungi Desa, JR Ambil Kendali Setir Ambulans Antar Warga
Bupati Simalungun ambil kendali mobil ambulamce demi menolong waega yang sakit di pelosok desa Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Selasa (13/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih menunjukkan betapa besar cintannya pada warganya. Bersama rombongan, JR mengunjungi Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun yang berada di pelosok perkebunan yang jalannya masih berbatu, bertanah gersang dan membutuhkan jarak tempuh sekitar 10 kilometer ke jalan raya,  Selasa (13/3/2018)

Kedatangan JR telah dinantikan oleh ratusan warga sejak pagi di balai desa. JR tiba sekitar pukul 11.00 WIB lantaran baru tiba dari Medan. Setiba di lokasi JR langsung menuju lokasi pelayanan kesehatan gratis. 

JR langsung menyapa warganya. Ia pun menanyai satu per satu penyakit yang diderita warganya. Mengetahui ada yang mengidap sakit jantung, diabetes akut, katarak, JR pun memberi jaminan gratis dan menyarankan tim medisnya segera dibawa ke RS Perdagangan. 

Ada empat warga yang sakit parah dan perlu penanganan segera. JR pun langsung mengambil alih kendali stir ambulance Puskesmas. Ia membawa langsung warganya itu dengan ambulance menuju helikopter.

"Ayo semuanya tolong dibantu semuanya ini. Naikan semua ke ambulance, biar saya saja yang bawa mobil ambulancenya," katanya kepada pegawai Dinas Kesehatan yang ad di lokasi.

Tindakan JR memberi semangat kepada para warga yang sakit dan para pelayan kesehatan untuk bertindak cepat dan bijak menolong warga. JR sempat memperingati bidan desa agar punya jiwa penolong dan inisiatif tinggi mengambil tindakan. 

"Kalau ada kendala ibu bidan desa bisa laporkan ke atasan, jangan menunggu apalagi membiarkan orang sakit. Kita ini pelayan masyarakat," kata JR Saragih. 

Selanjutnya empat warga ini pun dipapah ke dalam helikopter untuk dterbangkan menuju RS Perdagangan, yang terdekat. Sebelum itu JR telah memastika alat-alat medis memadai di RS Perdagangan. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help