Liga 1

Manajemen PSMS Butuh Dana Rp 25 Miliar untuk Liga 1, Beginilah Rincian Dananya

"Kalau untuk Liga 1 masih belum. Jika kita hitung, nantinya PSMS dapat subsidi dari PSSI sebesar Rp 7,5 miliar"

Manajemen PSMS Butuh Dana Rp 25 Miliar untuk Liga 1, Beginilah Rincian Dananya
Tribun Medan/Victory
Penandatanganan MoU Sponsor antara North Cliff dengan PSMS Medan dilaksanakan di kantor Sekretariat PSMS Medan di Kebun Bunga Jl. Candi Borobudur No. 2 Medan, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

 TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan Manajemen PSMS Medan masih kesulitan mencari sumber dana untuk memenuhi kebutuhan timnya. Sponsor yang sudah mereka dapat saat ini ternyata masih kurang untuk membiayai Legimin dkk selama semusim

Pasalnya, saat ini PSMS butuh biaya sebesar Rp 25 miliar. Sementara beberapa sponsor yang sudah mereka gandeng masih kurang. Jika bisa dibandingkan hanya mencapai 40 persen saja yang sudah diperoleh.

Sumber dana terbesar PSMS dapat dari Northcliff yang mencapai kontrak Rp 2,5 miliar. Kemudian dapat Rp 2,2 miliar dari satu paket sponsor yakni Indofood, Gojek dan Corsa. Kemudian dari Torabika, mereka mendapat dana Rp 500 juta dan Pelindo 1 sebesar Rp 500 juta. Lalu dari apparel jersey sebesar Rp 300 juta.

Baca: Sebelum Bersua PSPS Riau, PSMS Jajal Tim Porwil Medan Besok

Baca: ASTAGA! Tarif Ambulans Puskesmas Rp 500 Ribu, Bupati Dairi Baru Tahu Keluhan Warga

Artinya, menurut CEO PSMS, Dodi Thaher dana yang terkumpulkan PSMS saat ini mencapai sekitar Rp 21,4 miliar. Mereka butuh sekitar Rp 4,6 miliar lagi demi mencapai target mereka.

"Kalau untuk Liga 1 masih belum. Jika kita hitung, nantinya PSMS dapat subsidi dari PSSI sebesar Rp 7,5 miliar. Kemudian dari tiket kita anggap lah dapat Rp 5 miliar, berarti 12,5 miliar. Sementara sponsor yang ada saat ini masih 6,5 m. Kemudian nanti sinar mas masih masuk lagi sekitar Rp 500. Berarti masih mencapai Rp 21,4 miliar," kata Dodi, Selasa (13/3/2018).

Demi mendapatkan kekurangan dana itu, Dodi dan Pengurus PSMS akan terus mencari dana. Pihaknya akan gencar mencari sumber dana sebelum kick off Liga 1 bergulir.

"Jadi untuk mencapai itu, kita akan kerja keras lagi cari sumber dana. Kita akan berusaha kerja sama lagi dengan perusahaan yang lain. Jika perlu nanti kita akan melakukan penggalangan dana. Kita undang beberapa perusahaan, kemudian bekerja sama juga dengan Pemko," katanya.
(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help