Home »

Sumut

Warga Nagori Lingga Membeludak Nikmati Layanan Gratis Kesehatan dan KTP

Warga Nagori Lingga membludak mendatangi balai desa Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela

Warga Nagori Lingga Membeludak Nikmati Layanan Gratis Kesehatan dan KTP
JR Saragih bersama ratusan warga membludak datangi balai desa untuk merasakan layanan kesehatan gratis, program KB gratis dan pengurusan KTP gratis di Nagori Lingga, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Selasa (13/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Warga Nagori Lingga membludak mendatangi balai desa Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Sejak pagi, warga berbondong-bondong untuk merasakan pelayanan kesehatan gratis dan pengurusan KTP gratis, Selasa (13/3/2018).

Demi mempermudah warganya, Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih memfasilitasi perekaman KTP dan hingga pembuatan KTP dengan mengerahakn pegawainya ke daerah yang tergolong pelosok.

Daerah ini berjarak tempuh satu jam lebih ke jalan utama, dan bisa memakan waktu dua jam lebih jika harus mengurus KTP ke pusat pemerintahan Kabupaten Simalungun di Pematangraya.

"Ini bukan yang pertama kali layanan kesehatan dan KTP kita berikan secara gratis. Kalau ada yang sakit manfaat kan bidan desa dan puskesmas. Segera dikabari dan manfaatkan layanan yang kita berikan sebaik mungkin. Ini KTP di Simalungun ngurusnya gratis, kalau ada yang bayar berarti itu sama calo" jelas JR Saragih di tengah ratusan warga yang berkerumun.

Baca: Pasok Jeruk Tanpa Dokumen Importir Nakal Didenda Miliaran

Rusmini warga yang sedang sakit mengaku termotivasi dengan perhatian Bupati Simalungun yang mau memperhatikanny secara langsung. Dia berterima kasih karena semua perobatannya ditanggung Pemkab.

Awalnya Rusmini hanya bisa memanfaatkan fasilitas layanan bidan desa yang dirasanya kurang alat dan jaminan kesehatan. Namun setelah JR datang, dia berani dirawat di RS Perdagangan. Dia dibawa langsung oleh JR mengendarai ambulance menuju helikopter.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help