Bocah 12 Tahun Ini Terpaksa Putus Sekolah Demi Menyekolahkan Adiknya

Mengenakan kaos abu-abu, AI (12) tampak memasak air dengan menggunakan kayu bakar di belakang rumah

Bocah 12 Tahun Ini Terpaksa Putus Sekolah Demi Menyekolahkan Adiknya
AI saat ditemani adiknya memasak air di depan rumahnya sederhananya di Dusun 3, Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Mengenakan kaos abu-abu, AI (12) tampak memasak air dengan menggunakan kayu bakar di belakang rumah gubuknya di Dusun 3, Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/3/2018)

 AI saban hari harus menjalani berbagai pekerjaan untuk meringankan beban ibunya, Erni, yang sudah menjanda beberapa tahun lalu.

Bahkan AI harus putus sekolah setahun yang lalu, saat duduk dibangku kelas 3 SD.

 AI mengaku sangat pengin bisa bersekolah seperti teman-temannya. Namun apa dayanya, dia harus menyerah kepada keadaan ekonomi yang membelit keluarganya. 

"Mau sekolah bang. Tapi tak bisa," ujarnya seraya menyeka wajahnya.

Baca: Begini Curhatan Kartika Putri Saat Disebutnya Mendapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Bandara

 Erni ibu Al, saat bertemu wartawan tengah menganyam daun rumbia untuk atap rumah. Pekerjaan menganyam rumbia ini dia lakoni demi menambah pemasukan pendapatan keluarganya. "Beginilah pak, biar ada uang beli beras," ujarnya singkat.

Rumah yang ditinggali Erni dan ke empat anaknya, tak pantas disebut rumah, lebih pantas disebut gubuk derita, dingdingnya terbuat dari tepas bambu, dan atapnya dari daun rumbia, dan peneranganya menggunakan lampu teplok.

Keluarga ini pun menggunakan saluran irigasi, untuk kebutuhan mencuci dan mandi, dan menumpang kepada orang lain untuk mendapatkan air bersih.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved