Tertangkap Basah Mencuri Sawit, Muliadi Diamankan Warga

Satuan Reskrim Polsek Selesai mengamankan Muliadi (35) warga Dusun III, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai

Tertangkap Basah Mencuri Sawit, Muliadi Diamankan Warga
Muliadi (35) pelaku pencurian buah sawit, mendapat perawatan di rumah sakit setelah ditangkap warga saat mencuri di kebun sawit milik Suparmin (56) warga Bekulap, Selesai, Langkat, Selasa (13/3/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting's

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI- Satuan Reskrim Polsek Selesai mengamankan Muliadi (35) warga Dusun III, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Selasa (13/3/2018) pukul 20.15 WIB.

Muliadi ditangkap warga saat sedang tertangkap tangan mencuri buah sawit milik Suparmin (56) di kebun miliknya di Dusun III, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Langkat.

Tertangkapnya pria bertubuh kurus ini berawal dari kecurigaan Suparmin yang sedang mengembalakan lembu miliknya, melihat pelaku membawa pisau anggrek dan bambu panjang menuju ladangnya.

"Karena curiga, pemilik kebun menelepon anaknya dan tetangganya agar datang ke kebun untuk mengintai gerak-gerik pelaku," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP L Tarigan, Rabu (14/3/2018).

Bersama anaknya dan dua orang tetangganya, mereka mengintai keberadaan korban. Sekitar pukul 19.50 WIB, pelapor melihat pelaku mengambil sawit miliknya menggunakan egrek.

Baca: Bocah 12 Tahun Ini Terpaksa Putus Sekolah Demi Menyekolahkan Adiknya

"Pelapor dan warga pun berusaha menangkap pelaku. Namun pelaku melawan dan mengancam warga dengan parang yang dibawanya. Namun pelaku akhirnya bisa diamankan warga," katanya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sembilan tandan buah sawit, batang bambu, pisau engrek dan parang bergagang kayu.

(Wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved