Mati Usia Muda, Gabriel Meregang Nyawa Tersambar Petir di Pematang Sawah

Nasib malang menimpa pemuda berusia 18 tahun, Ari Gabriel Sianturi dan keluarganya.

Mati Usia Muda, Gabriel Meregang Nyawa Tersambar Petir di Pematang Sawah
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Petugas Polsek Tanah Jawa melayat ke rumah duka Arie Gabriel Sianturi korban tersambar petir 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Nasib malang menimpa pemuda berusia 18 tahun, Ari Gabriel Sianturi dan keluarganya.

Gabriel warga Huta Sigalungan Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun meregang nyawa karena petir'>tersambar petir saat berada di pematang sawah.

Saksi mata, Riston Sinurat warga Huta Sigalungan Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Nah Jambi mengatakan, Gabriel petir'>tersambar petir di dalam perjalanan di jalan setapak pematang sawah. Hari Kamis pukul 16.00 WIB Gabriel petir'>tersambar petir.

"Awal kejadian semula pada pukul 16.00 ketika hujan lebat disertai petir, di Persawahan Huta Sigalungan Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, korban saat itu bekerja di sawah yang jaraknya dari kampung lebih kurang 300 meter, cuaca hujan lebat saat korban mau pulang ke kampung," kata Riston, Jumat (16/3/2018).

Baca: Petir Sambar Gereja di Rwanda, Sedikitnya 16 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka!

Riston menyaksikan bahwa korban jatuh ke saluran irigasi persawahan. Riston mengaku sempat meminta tolong kepada warga Huta Sigalungan, dan warga langsung memberikan pertolongan dan membawa korban ke rumah. Tapi sesampainya di rumah, korban tidak tertolong lagi dan sudah mengembuskan nafas terakhir meninggal dunia.

Polsekta Tanah jawa yang menegetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi TKP dan memberikan menyemangati keluarga korban saat di rumah duka.

"Atas kejadian tersebut, pihak keluarga memohon agar tidak dilakukan VER mau pun autopsi mayat, dan keluarga korban bersedia untuk membuat Surat pernyataan bahwa kejadian tersebut murni karena musibah," jelas Humas Polres Simalungun.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved