Pilkada Serentak

Pleno KPUD Soal DPS Selesai, Segini Jumlah Pemilih di Deliserdang

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay ketika membacakan hasil pleno itu menyebutkan rekapitulasi DPS di Deliserdang sebanyak 1.170.543.

Pleno KPUD Soal DPS Selesai, Segini Jumlah Pemilih di Deliserdang
TRIBUN MEDAN/ Indra Gunawan
Komisioner KPUD Deliserdang Bobby Indra Prayoga 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ada di Kabupaten Deliserdang menurun drastis dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada sebelumnya.

Hal ini diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deliserdang selesai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang dilakukan, Jumat, (16/3/2018).

Rapat pleno ini dilakukan di gedung aula kantor KPUD dengan dihadiri oleh Panwaslih, tim kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati serta tim kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay ketika membacakan hasil pleno itu menyebutkan rekapitulasi DPS di Deliserdang sebanyak 1.170.543.

Untuk yang laki-laki jumlahnya sebanyak 581.406 sedangkan untuk yang perempuan jumlahnya mencapai 589.137 orang. Seluruh DPS ini tersebar di 3.372 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca: BREAKING NEWS: Adik Wali Kota Siantar Ditangkap Polres Simalungun, Ini Kasusnya

" Dan tersebar di 394 Desa/Kelurahan sesuai dengan rincian formulir model A.1.3-KWK sebagaimana terlampir,"ucap Timo.

Disebutkan juga bahwa jumlah rekapitulasi Daftar Pemilih Potensial Non KTP - elektronik di Kabupaten Deliserdang sebanyak 35.307 pemilih dan tersebar di 3.160 TPS dan 355 Desa/Kelurahan sesuai dengan rincian pada formulir model A.C.3-KWK sebagaimana terlampir.

Berita acara pleno ini tertuang dalam nomor : 105/ PL.01.2/1207/KPU-Kab/III/2017.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved