Pilkada Serentak

Usai Pemutakhiran, KPUD Dairi Tetapkan Jumlah DPHP Yakni 190.979

Seluruh petugas KPU di tingkat kecamatan atau 15 telah menyampaikan hasil perbaikan daftar pemilih untuk disampaikan ke KPU tingkat provinsi.

Usai Pemutakhiran, KPUD Dairi Tetapkan Jumlah DPHP Yakni 190.979
Tribun Medan/Tommy
Sudiarman Manik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten bersama empat komisioner menyampaikan hasil pleno rekapitulasi DPHP di Hotel Mutiara, Sidikalang, Jumat (16/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dairi telah melakukan rekapitulasi data pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) di Hotel Mutiara, Sidikalang, Jumat (16/3/2018).

Seluruh petugas KPUD di tingkat kecamatan atau 15 telah menyampaikan hasil perbaikan daftar pemilih untuk disampaikan ke KPU tingkat provinsi.

Komisioner Divisi Program dan Data, Hartono Maha mengungkapkan jumlah DPHP Kabupaten Dairi yakni 190.979 dengan rincian laki-laki 94.655 dan perempuan 96.324.

Sedangkan untuk tidak memenuhi syarat (TMS) yakni 45.940.

"Untuk TMS kategorinya itu warga tersebut tidak lagi diketahui tempat tinggalnya, meninggal dunia, lupa ingatan, dan pindah domisili," ujar Hartono.

Baca: Gara-gara Kasus Murid Jilat WC, Kepala Ombudsman Semprot Pejabat Dinas Pendidikan Sergai

Hasil rekapitulasi tersebut nantinya juga akan melewati masa perbaikan yakni pada 3-7 April.

"KPUD tingkat desa akan mengumumkan ke seluruh desa jumlah DPHP sebelum masa perbaikan yakni tanggal 24 April. Kita tempelkan dengan data nama dan alamat," tambahnya.

Untuk pemilihan kali ini, Hartono mengenaskan pemilih harus menunjukkan e-KTP atau surat keterangan pada 27 Juni nanti.

Pantauan Tribun-medan.com, saat rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran tampak hadir dua tim perwakilan pasangan calon bupati/wakil Kabupaten Dairi.

Sedikit memberitahu, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dairi diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 1 Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang, dan nomor urut 2 Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved