Pilkada Serentak

Wali Kota Medan Sebut Pilkada Serentak Jadi Moment Jaga Keutuhan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, dalam momentum pilkada mari bersama-sama menjaga keutuhan.

Wali Kota Medan Sebut Pilkada Serentak Jadi Moment Jaga Keutuhan
Tribun Medan/Fadli
Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto (dua dari kanan) membuka acara Ikrar bersama media, di Hotel Emerald, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Jumat (16/3/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan, M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ikrar bersama media menolak isu ARA, hoaks dan ujaran kebencian menjadi momentum dalam masa pilkada.

Ikrar bersama dilaksanakan di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso, Jumat (16/3/2018).

Pada kegiatan ini, Kapolrestabes Medan, Walikota Medan, elemen masyarakat, porum organisasi wartawan sepakat menandatangani papan ikrar.

Penandatanganan ini bertujuan untuk tegas terhadap pemberitaan yang dapat memecah belah.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, dalam momentum pilkada mari bersama-sama menjaga keutuhan.

Baca: Kapolrestabes Medan Ajak Media Ciptakan Pilkada yang Kondusif

"Pesta demokrasi ini adalah momentum bagi kita semua, jangan ada yang menjadi pemecah belah dengan termakan berita hoax yang dapat menimbulkan kebencian satu sama lain," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengatakan, bergandeng tangan untuk menjaga silaturahmi.

"Mari sama-sama kita berperan untuk memantapkan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan pemilihan gubernur dan Bupati Deliserdang 2018 di wilayah hukum Polrestabes Medan.  Implementasi pilkada yang mana kita langsung milih pemimpin daerah secara langsung," ujarnya.

"Pilkada merupakan pesta demokrasi, tidak ada ketakutan, semua menyambut dengan suka cita, bahwa demokrasi memiliki perbedaan pilihan itu wajar wajar, dan jangan menjadikan itu sebagai pemecah. Jika perbedaaan menjadi pecahan, inilah yang menjadi konflik, ini harus dikelola dengan baik kare kita tau ada namanya, kampanye hitam, ujaran kebencian, isu SARA dalam teknologi informasi yang begitu cepat, jika kita telan, ini lah yang menghancurkan kita," tambahnya.

Usai menandatangani papan ikrar, acara foto bersama dilaksanakan. Pada acara tersebut, dihadiri langsung Walikota Medan, Kapolrestabes dan jajarannya, elemen masyarakat, komunitas jurnalis, dan wartawan.(*)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved