Eksplore Hutan Naik Gajah, Main-mainlah ke Tangkahan

Bagi wisatawan yang ingin melakukan petualangan menyingkap rahasia hutan hujan tropis Sumatra denga

Eksplore Hutan Naik Gajah, Main-mainlah ke Tangkahan
Tribun Medan / Silfa
Pengunjung Wisata Tangkahan di Kabupaten Langkat terlihat sedang menaiki gajah untuk berkeliling hutang di tepian gunung Lauser 

TRIBUN-MEDAN.COM- Bagi wisatawan yang ingin melakukan petualangan menyingkap rahasia hutan hujan tropis Sumatra dengan menunggangi gajah, bisa membeli tiket keliling hutan menunggangi gajah dewasa dengan tiket seharga Rp 650 ribu - Rp 1 juta tergantung jauh.

Sementara untuk tiket memandikan gajah Rp 100 ribu, kalau paket keseluruhan dimulai dengan tracking.

Saat bersama gajah, wisatawanbisa melihat kepintaran gajah saat dimandikan, ia akan menunduk dan berbaring seperti tahu bagian mana yang sudah bersih dan mana yang kotor di bagian tubuhnya.

Gajah juga senang beratraksi menyemprot air ke tubuhnya dan wisatawan saat mandi. Seperti ingin bermain dengan wisatawan yang memandikannya.

Gajah juga sudah terbiasa berbaris saat tracking dan menurut pada pelatih jika disuruh mengangkat dan menurunkan sesuatu.

Asep bersama dengan ibunya di enangkaran Gajah Conservation Respons unit (CRU) Tangkahan, Langkat, Sumatera Utara.
Asep bersama dengan ibunya di enangkaran Gajah Conservation Respons unit (CRU) Tangkahan, Langkat, Sumatera Utara. (Tribun Medan/Silfa Humairah)

Hal itu terlihat saat seorang pelatih menyuruh gajah untuk mengambil dahan dedaunan dan kayu bakar untuk dibawa. Gajah jantan pun langsung mengambil benda tersebut dengan gadingnya dan membawa ke lokasi yang diarahkan pelatih dan menurunkannya saat pelatih menyuruhnya untuk meletakkan kayu tersebut.

Kayu dan dahan dedaunan tersusun rapi di area yang tepat, tidak berantakan dan tidak dibuang dengan keras. Gajah-gajah tersebut terlihat sangat jinak dan menurut pada pelatihnya.

Tangkahan adalah salah satu wisata fauna gajah yang terbaik di Indonesia. berada di Kawasan gunung Lauser, Yaitu Taman Nasional yang di lindungi Pemerintah, Tangkahan memiliki kawasan pemeliharaan dan pelatihan gajah di hutan belantara.

Untuk menjelajahi hutan ada dua alternatif yang diberikan pengelola. Yakni bisa berjalan kaki didampingi guide ataupun dengan menaiki Gajah Sumatera yang siap menunggu pengunjung untuk dihantarkan mengelilingi rimba hutan.

Bisa juga melakukan petualangan menyingkap rahasia hutan hujan tropis Sumatra dengan menunggangi gajah seharian.

Halaman
123
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help