TribunMedan/
Home »

Sumut

Hinca Pandjaitan Panen Ribuan Ikan Lele, Hasil Gerakan Pangan Mandiri Demokrat  

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tampak begitu semangat memanen ribuan ekor ikan lele

Hinca Pandjaitan Panen Ribuan Ikan Lele, Hasil Gerakan Pangan Mandiri Demokrat  
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat Hendrik Sitompul saat memanen ribuan ekor ikan lele di Rumah Politik Hinca di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu (18/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tampak begitu semangat memanen ribuan ekor ikan lele di Rumah Politik Hinca yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu (18/3/2018).

Kata Hinca, ikan lele yang dipanen itu merupakan hasil program Gerakan Pangan Mandiri (GPM).

"Hari ini kita panen pertama ikan lele dari program GPM. Hasil hari ini akan dibagikan kepada warga sekitar," kata Hinca didampingi Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat Hendrik Sitompul.

Hinca menjelaskan, partainya kini tengah menggalakkan gerakan pangan mandiri. Gerakan ini terbilang sederhana. Tak melulu ikan lele, kelompok masyarakat, khususnya kaum ibu, akan difasilitasi bila memiliki kemanuan untuk berternak. 

"Bibitnya nanti akan diberi. Kemudian partai juga bersedia membeli hasil ternak ikan lele bila harga jualnya nanti jatuh," kata Hinca.

Dengan tagline 'Memastikan Dapur Ibu-ibu Tetap Ngepul', gerakan ini menyasar kaum ibu untuk mewujudkan kemandirian masyarakat pada sektor pangan.

Kata Hinca, gerakan ini juga salah satu cara untuk menggaet kaum ibu untuk bergabung dengan partai.

"Jadi gabung ke partai itu tidak melulu harus bercita-cita jadi anggota DPR. Masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dengan cara lain," kata Hinca.

Hinca menambahkan, partai juga sedang mengembangkan alat untuk memproduksi pakan ternak lele dengan biaya yang jauh lebih terjangkau.

"Ketua umum Pak SBY dan saya sudah memulai gerakan ini. Ini gerakan seporadis yang juga sudah diterapkan di tempat lain," kata Hinca.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help