Home »

Taput

Pilkada Serentak

Agar Pilkada Sukses, Polres Taput Butuh Dukungan Semua Pihak

Jajaran masyarakat, seperti tokoh agama maupun tokoh pemuda se-Tapanuli Utara diajak berdiskusi.

Agar Pilkada Sukses, Polres Taput Butuh Dukungan Semua Pihak
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Kapolres Taput AKBP Horas Silaen bersama Dandim Letkol Inf Rico Julyanto Siagian Komando Distrik Militer Tapanuli Utara (Kodim 0210/TU), Bupati Taput Nikson Nababan memeriksa pasukan usai apel dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018, di Lapangan Serbaguna, Tarutung, Sabtu (6/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 
TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Tapanuli Utara (Taput) menjalin silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Taput di Tarutung, Senin (19/3/2018).

Jajaran masyarakat, seperti tokoh agama maupun tokoh pemuda se-Tapanuli Utara diajak berdiskusi.

Kapolres Taput AKBP Horas Silaen dalam sambutan menyampaikan beberapa poin. Diantaranya, mengharapkan kepada semua pihak, diimbaunya agar seluruh lapisan masyarakat sepakat mendukung jalannya pelaksanaan pilkada, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut sampai Pemilihan Bupati.

"Terima kasih kepada seluruh FKPD, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh pemuda dan seluruh masyarakat yang mewakili 252 desa se-Kabupaten Tapanuli Utara atas kehadirannya pada kesempatan ini. KAmi berharap semuanya dapat menciptakan kondusifitas pada Pilkada Taput," jelasnya.

Baca: Belum Masuk DPS, Warga Taput Masih Diberi Kesempatan untuk Melapor

Ia menuturkan, pengamanan merupakan tugas pokok kepolisian. Namun keamanaan bisa berjalan dengan baik apabila ada dukungan dan kerja sama  semua pihak.

Dia menegaskan bahwa berbagai situasi politik yang berkembang saat ini dan saat pemilihan nanti merupakan dinamika yang harus dihadapi dengan bijak oleh masyarakat.

Disaranknnya, agar masyarakat berpikir cerdas dalam menyikapi isu-isu dan  terfokus pada berbagai program yang ditawarkan masing-masing calon yang akan bertarung dalam pilkada tersebut.

Dalam kesempatan itu, bersama warga jajaran Polres Taput menandatangani Pernyataan deklerasi Pilkada Damai.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help