Apel Gabungan ASN Deliserdang Diwarnai Penyerahan Bansos Korpri dan Taspen kepada ASN Pensiun

Bupati Deliserdang diwakili Asisten III H Jentralim Purba SH MH menyerahkan Bantuan Dana Sosial (Bansos)

Apel Gabungan ASN Deliserdang Diwarnai Penyerahan Bansos Korpri dan Taspen kepada ASN Pensiun
ist
Bupati Deliserdang diwakili Asisten III H Jentralim Purba SH MH menyerahkan Bantuan Dana Sosial (Bansos) Korpri Kabupaten Deliserdang dan Taspen kepada 23 ASN jajaran Pemkab Deliserdang yang memasuki masa pensiun/Purnabhakti, pada Upacara Apel Gabungan Senin (19/3) di halaman Kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang diwakili Asisten III H Jentralim Purba SH MH menyerahkan Bantuan Dana Sosial (Bansos) Korpri Kabupaten Deliserdang dan Taspen kepada 23 ASN jajaran Pemkab Deliserdang yang memasuki masa pensiun/Purnabhakti, pada Upacara Apel Gabungan Senin (19/3) di halaman Kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam.

Asisten III Jentralim Purba selaku Irup pada Upacara Apel Gabungan yang dihadiri ribuan ASN ini memberi penghormatan umum kepada ASN yang memasuki Purna Bhakti tersebut seraya menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan kontribusinya selama ini dan diharapkan terus berlanjut bagi kemajuan Kabupaten Deliserdang, semoga pengabdiannya itu menjadi amal ibadah.

Baca: PT Sarinah Akan Promosikan dan Pasarkan Produk UKM Deliserdang

Asisten III dalam pidato sambutannya juga menjelaskan tentang perkembangan ketahanan pangan di daerah ini bahwa berdasarkan monitoring dan pemeriksaan yang dilakukan sejak januari 2018 s/d pertengahan bulan Maret 2018 sebahagian besar pangan segar asal tumbuhan yang dipasarkan tercemar pestisida walaupun masih dalam batas yang diperbolehkan.

Untuk itu telah dilakukan upaya penyuluhan keamanan pangan bagi pedagang makanan, guru dan murid-murid Sekolah Dasar serta petani, pengawasan keamanan pangan ke kelompok tani dan kantin-kantin sekolah.

Baca: Zainuddin Mars: Gantungkanlah Cita-cita Setinggi Bintang di Langit

Berkaitan dengan hal tersebut bahwa mulai Tahun 2017 sampai kedepan Pemerintah Kabupaten Deliserdang akan terus melaksanakan pengawasan pangan, mulai dari produsen hingga ke konsumen, selain itu kita akan mengadakan pengawasan keamanan pangan sampai ke sekolah-sekolah, khususnya jajanan anak-anak sekolah.

Sedangkan dalam upaya menstabiliskan harga pangan kita juga telah melakukan upaya pembenahan distribusi pangan dengan memotong mata rantai alur perdagangan pangan pokok khususnya beras melalui program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dan Toko Tani Indonesia (TTI).

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help