Dilaporkan ke Polda Karena Dugaan Ijazah Palsu, Begini Reaksi Bupati Tapteng

Ia mengatakan pihaknya akan mengadukan balik Charles Pardede yang membuat laporan ke Polda Sumut terkait dirinya memiliki ijazah palsu.

Dilaporkan ke Polda Karena Dugaan Ijazah Palsu, Begini Reaksi Bupati Tapteng
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Beredarnya dugaan penggunaan Ijazah Palsu yang menyeret nama Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) itu terdengar saat Bakhtiar Ahmad Sibarani orang nomor satu di Tapteng ini saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (PKUD) Tapteng.

Hal ini dikatakan Masyarakat Bawah Penggiat Anti Korupsi, Charles Pardede yang mengatakan bahwa Kepala Sekolah SMF Pharmaca Medan saat Bakhtiar sekolah di sana adalah H Amiruddin Munaf, tetapi yang menandatangani ijazah Bakhtiar adalah Drs H Ismara.

"Siapa sebenarnya yang berhak menandatangani ijazah, Kepala Sekolah, Guru atau Staf Pengajar biasa?" ujar Charles saat dihubungi, Rabu (21/3/2018).

Ia mengatakan Bakhtiar terdaftar di Sekolah Menengah Farmasi (SMF) Pharmaca Medan pada tahun ajaran 2002/2003 dengan nomor induk siswa (NIS) 00007.

Baca: JR Tetap Tenang Jadi Tersangka, Ancaman Hukuman 6 Tahun Akibat Dugaan Pemalsuan Legalisir Ijazah

"Nilai rata-rata 6,44 (Dokumen Panitia Ebtanas Sekolah Menengah Farmasi TA 2002/2003 Provinsi Sumut atau Transkip Nilai Ebtanas). Meski begitu, ada yang unik dari nilai orang nomor satu di Tapteng itu. Di dalam transkip, tidak dicantumkan tiga mata pelajaran umum Ebtanas yakni Bahasa Indonesia, Mate-Matika dan Bahasa Inggris,"ujar Charles.

Dikatakan Charles, sebelum di SMF Pharmaca Bakhtiar sempat sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang berada di Jalan Lumbantobing, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng namun tidak lulus.

Menariknya, kata Charles, berdasarkan keputusan Kadinkes Sumut Tahun 2002, Kepala Sekolah SMF Pharmaca Medan saat itu H Amiruddin Munaf.

Tetapi, sambung Charles yang menandatangani Ijazah Bakhtiar adalah Drs H Ismara yang saat itu berstatus sebagai staf pengajar di SMF Pharmaca Medan.

Halaman
123
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved