Pilkada Serentak

Ratusan Warga Taput Demonstrasi, Minta PNS Netral saat Pilkada

Pada unjuk rasa tersebut massa menuntut agar Inspektorat bersikap tegas terhadap PNS atau ASN.

Ratusan Warga Taput Demonstrasi, Minta PNS Netral saat Pilkada
Tribun Medan/Arjuna
Aliansi Masyarakat Taput Peduli Pilkada 2018 membawa spanduk sambil mengitari Kota Tarutung menuju Kantor Bupati Taput untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut supaya ASN, Kades dan Perangkat Desa yang terlibat kampanye terhadap salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput ditindak tegas. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Sekumpulan massa yang tergabung dari dari Aliansi Masyarakat Tapanuli Utara (Taput) Peduli Pilkada 2018  mengepung Kantor Inspektorat, DPRD dan Kantor Bupati Taput, Rabu (21/3/2018).

Pada Unjuk rasa tersebut massa menuntut agarsupaya Inspektorat bersikap tegas terhadap PNS atau ASN.

Koordinator aksi, Hermanto Pasaribu dalam orasinya mengatakan sesuai dengan ketentuan UU no 5 Tahun 2014 tentang ASN. Kemudian,PP no 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil dan UU Desa Nomor  6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Kami meminta supaya Inspektorat Taput menindak tegas ASN dan Aparatur Desa yang memakai fasilitas negara dan daerah dalam praktik kampanye Pilkada di Taput," ujarnya.

Baca: Dilaporkan ke Polda Karena Dugaan Ijazah Palsu, Begini Reaksi Bupati Tapteng

Setelah dari Kantor Inspektorat,  massa melanjutkan aksi kembali ke halaman Kantor DPRD Taput.

Di Halaman Kantor Dewan mereia menyuarakan supaya DPRD turut serta dalam mengawasi dan mengambil sikap tegas terhadap ASN, BUMD dan Aparatur Desa yang terlibat garap menggarap dan berkampanye terhadap salah satu pasangan calon atau Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput.

Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak yang menerima massa  Aliansi Masyarakat Taput Peduli Pilkada.

"Hal ini akan menjadi masukan buat kami untuk menjaga sikap netralitas ASN, Kades dan Perangkat Desa selama proses Pilkada untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Masalah ini pasti akan kita bahas di Rapat DPRD, " tutur Ottoniyer.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help