TribunMedan/

Aset KPRI Pemkab Deliserdang Meningkat Jadi Rp 31 M Lebih

Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemkab Deliserdang Drs H Rahmad MAP menjelaskan perkembangan keuangan KPRI

Aset KPRI Pemkab Deliserdang Meningkat Jadi Rp 31 M Lebih
ist
Aset KPRI Pemkab Deli Serdang Meningkat Jadi Rp 31 M Lebih 

TRIBUN-MEDAN.COM, DELISERDANG - Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemkab Deliserdang Drs H Rahmad MAP menjelaskan perkembangan keuangan KPRI yang beranggotakan 2.224 pada akhir tahun 2017 orang ASN ini , terus mengalami peningkatan, dapat dilihat dari asset koperasi sampai dengan Tahun Buku 2016 dicapai Rp 27.941.138.883, dan pada Tahun Buku 2017 mencapai Rp 31.647.390.726, mengalami kenaikan 14,57 %.

Hal itu dijelaskan Drs H Rahmad MAP pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Pemkab Deliserdang Tahun Buku 2017 yang di Balairung Pemkab Deliserdang yang dibuka Kadis Koperasi dan UKM H Tarmiji SH, Kamis (21/3).

Baca: Zainuddin Mars Buka Musrembang RKPD Kabupaten Deliserdang

Inilah dasar kami menyatakan bahwa peningkatan itu ada dan terbukti pada laporan keuangan setiap Rapat Anggota Tahunan (RAT) di terangkat dalam buku laporan. Dan untuk meningkatkan partisipasi anggota berkoperasi, KPRI Pemkab Deliserdang sudah melaksanakan pendidikan dan pelatihan perkoperasian yang sampai saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 5 (Lima) angkatan, “ujar Rahmad”.

Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Koperasi dan UKM H Tarmiji SH mengatakan RAT Tahun Buku 2017 KPRI Pemkab Deliserdang ini memiliki arti penting dan strategis ,yakni sebagai wujud kebersamaan kita untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bagi perkembangan dunia perkoperasian di daerah ini. Seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam KPRI Pemkab Deliserdang, terus berupaya membawa koperasi ini tetap maju dan eksis.

Baca: KPK Apresiasi Pemerintah Kabupaten Deliserdang

Plt Bupati juga menambahkan, kemajuan ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang telah diraih dan peningkatan pelayanan untuk kesejahteraan para anggota . Kesemua ini tentu , berkat kesadaran tinggi berkoperasi dari para anggota,sehingga menjadikan koperasi ini sebagai sebuah gerakan masyarakat mandiri dan berdiri sejajar dengan pelaku-pelaku ekonomi lainnya.Pesan saya kepada seluruh peserta RAT, agar dapat mengikuti RAT ini dengan penuh perhatian dan memberikan masukan bagi kemajuan koperasi kedepan.

RAT KPRI Pemkab Deliserdang Tahun 2017 yang juga dihadiri pimpinan OPD, turut memberikan bimbingan dan arahan Ketua Dekopinda Zulkifli Utama SE, Pengurus KPRI Deliserdang Parulian Daulay M.Pd. Pada RAT ini juga digelar Lucky Draw berhadiah Lemari Es,TV,Mesin Cuci,Hand Phone dan hadiah menarik lainnya serta diberikan hadiah cendramata kepada bendahara terbaik dari 10 instansi unit kerja yang mampu menyetor simpanan dan utang anggota kepada KPRI Pemkab Deliserdang dibawah tanggal 5 (lima) setiap bulannya.

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help