Pilkada Serentak

KPUD Langkat Sedang Cermati Amar Putusan PT TUN Terkait Djohar Arifin

Komisioner KPU Langkat Sopian Sitepu mengatakan, Kamis (22/3/2018) belum mengambil keputusan karena masih mencermati dan menganalisa putusan PT TUN.

KPUD Langkat Sedang Cermati Amar Putusan PT TUN Terkait Djohar Arifin
IST
Prof Djohar Arifin Husin di PT TUN Medan sesaat setelah agenda putusan digelar. PT TUN memerintahkan KPU Langkat untuk menetapkan pasangan Prof Djohar Arifin sebagian calon bupati Langkat. 

Laporan wartawan Tribun Medan, Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Hingga hari ke dua, Komisi Pemilihan Umum Langkat, belum mengambil langkah mengenai amar putusan PT TUN yang meminta KPUD Langkat menetapkan Prof Djohar Arifin Husin sebagai calon bupati Langkat.

Padahal KPU Langkat hanya memiliki waktu selama lima hari untuk mengajukan langkah hukum selanjutnya pascaputusan PT TUN.

Komisioner KPU Langkat Sopian Sitepu mengatakan, Kamis (22/3/2018) belum mengambil keputusan karena masih mencermati dan menganalisa putusan PT TUN.

"Kita baru terima amar putusannya dari pengacara kita (KPU) kemarin malam sehingga kita belum bisa memutuskan," katanya.

Baca: Djohar Arifin Menang di PT TUN, KPUD Langkat Cari Celah untuk Lakukan Kasasi

Dia mengatakan saat ini, mereka sedang melakukan konsultasi kepada KPU Sumut dan KPU Republik Indonesia mengenai langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan.

Sopian mengatakan mereka sangat menghargai putusan yang diambil oleh PT TUN.

Namun karena diatur tentang proses hukum lewat kasasi ke MA, mereka akan mempertimbangkan hal tersebut.(*)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved