Dairi Unggul

Relawan Eddy-Jimmy Inisiatif Gotong Royong Bersama Warga

Relawan Eddy Berutu-Jimmy Sihombing Kelurahan Panji Dabutar Gotong Royong dengan masyarakat sekitar.

Relawan Eddy-Jimmy Inisiatif Gotong Royong Bersama Warga
Tribun Medan/Tommy
Relawan Eddy-Jimmy bersama dengan warga melakukan gotong royong di Kelurahan Panji Dabutar, Jumat (23/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Relawan Eddy Berutu-Jimmy Sihombing Kelurahan Panji Dabutar Gotong Royong dengan masyarakat sekitar.

Kordus Eddy-Jimmy Panji Dabutar, Lukman Bako menyatakan kegiatan gotong royong ini adalah atas inisiatif masyarakat yang menginginkan perubahan dan lingkungan yang bersih.

Ia juga berharap dengan adanya gotong royong seperti ini dapat membuat masyarakat saling mengenal satu sama lain sehingga proses sosialisasi dapat terus terjaga keberlangsungannya.

"Kegiatan ini adalah atas inisiatif masyarakat sendiri, masyarakat sudah rindu akan perubahan di Kab Dairi ini, masyarakat juga menginginkan lingkungan yang bersih," ujar Lukman Bako, Jumat (23/3/2018).

Relawan Eddy-Jimmy tampak dengan cekatan membersihkan rumput mau pun ilalang sekitar lingkungan.

Baca: FULLTIME: PSMS Medan Takluk 0-1 di Kandang Bali United, Lilipaly Jadi Biang Keroknya

Mereka juga membawa alat seperti cangkul, parang, dan sapu lidi.

Kegiatan Gotong Royong tersebut turut dihadiri, anggota dewan dari Partai Demokrat Markus Purba, edward siregar, Manamba Sihombing, Tua pasaribu, Juli Sihombing, Andi Prokeri ujung dan Zhon Feri Caniago serta relawan Eddy-Jimmy dan masyarakat Panji Dabutar.

Sementara anggota DPRD Dairi dari Partai Demokrat, Markus Purba yang di temui di sela-sela kegiatan Gotong royong tersebut menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di tempat-tempat lain sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong seperti ini. Karena gotong royong memiliki nilai-nilai yang menjadikan gotong royong menjadi budaya yang sangat baik untuk dipelihara. Gotong royong dapat menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat. Masyarakat yang mau melakukan gotong royong akan lebih peduli pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Saya berharap kegiatan seperti ini dilakukan di tempat-tempat lain sebagai bentuk kepedulian kita akan lingkungan yang bersih dan sehat," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved