Cara Bule Ini Menawar Barang 'Sadis' Tapi Efektif, Bisa Diikuti Kalau Travelling

Bukan hanya pandai menawar, namun keberaniannya dalam mendekati pedagang yang tampaknya sangat 'ganas'.

Cara Bule Ini Menawar Barang 'Sadis' Tapi Efektif, Bisa Diikuti Kalau Travelling
Facebook/South China Morning Post

TRIBUN-MEDAN.com-Baru-baru ini ada salah seorang anggota grup Facebook Back Packer Dunia membagikan sebuah video mengenai wisatawan asing yang melakukan tawar menawar di Pusat Perbelanjaan Beijing, China.

Pusat perbelanjaan tersebut berada di Silk Street.

Pedagang di sana nampaknya cukup 'sadis' dalam menjual dagangannya, namun wisatawan asing ini juga memang kebangetan dalam menawar (walaupun cukup efektif).

Beberapa tawaran wisatawan ini juga disetujui oleh penjual.

Seperti yang terekam dalam video, saat wisatawan asing ini bertanya untuk membeli sebuah sepatu yang harganya 1.200 yuan (Rp2,6 juta). 

undefined
Penjual di Beijing.

Wisatawan ini menawar 200 (sekitar Rp437 ribu) yuan dan pada akhirnya penjual memberikan harga terbaik sampai 250 yuan (sekitar Rp546 ribu)!

Wisatawan ini juga menawar jaket musim dingin yang awalnya dihargai 4.500 yuan (sekitar Rp9,8 juta) dan akhirnya hanya membayar 400 yuan (sekitar Rp874 ribu) saja.

Namun hal menariknya malah bukan hanya pada kehebatan wisatawan ini yang pandai menawar, namun keberaniannya dalam mendekati pedagang yang tampaknya sangat 'ganas'.

Salah satu pedagang dalam video tampak terdengar berkata, "Jika Anda tidak ingin membeli, saya tidak ingin berbicara dengan Anda!"

Namun wisatawan ini cukup bisa mengatasi situasi yang ada dengan keberaniannya.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help