Akhyar Optimistis Musrenbang Dorong Percepatan dan Perluasan Pembangunan

Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019

Akhyar Optimistis Musrenbang Dorong Percepatan dan Perluasan Pembangunan
IST
Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019 yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Emerald Garden berakhir sudah, Rabu (28/3). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019 yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Emerald Garden berakhir sudah, Rabu (28/3). Forum yang ditutup Wakil Wali kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi tersebut, merekomendasikan berbagai  formulasi kebijakan yang diperlukan bagi penetapan arah dan kebijakan umum pembangunan kota serta strategi dan prioritas anggaran tahun 2019.

Selama berlangsungnya Musrenbang, berbagai tantangan dan isu strategis pembangunan kota, baik berskala lokal, regional maupun nasional telah dibahas dan diskusikan bersama, sehingga diperoleh persepsi, kesepakatan serta komitmen yang tinggi terhadap berbagai program prioritas pembangunan kota yang harus diwujudkan di tahun 2019.

Baca: Wali Kota Medan Ungkap Manfaat Penerapan E-Katalog Daerah

Di samping itu forum Musrenbang juga berhasil merumuskan berbagai indikasi program dari masing-masing misi pembanjgunan yang ditetapkan. Selanjutnya sleuruh saran dan masukan tersebut akan menjadi masukan penting dalam pemutakhiran rencana kerja pembangunan kota di tahun depan (2019).

Oleh karenanya Wakil Wali percaya, perencanaan yang sistematis  dari forum Musrenbang akan mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan pada masa mendatang, guna mewujudkan visi pembangunan Rumah Kita yakni Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Atas dasar itulah Wakil Wali kota menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh segenap pelaku dan stakeholder  pembangunan kota selama berlangsungnya Musrenbang.  

Baca: Wali Kota Medan Fokus Tata Lingkungan Perkotaan

“Dukungan yang diberikan itu tentunya didasarkan atas pemahaman yang kuat tentang perlunya peran aktif seluruh pelaku pembangunan kota dalam membangun kota yang semakin berkesejahteraan pada masa mendatang,” kata Wakil Wali Kota.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya, mengajak seluruh jajaran Pemko Medan untuk terus meningkat kinerja dan menjalankan seluruh hasil rekomendasi yang dihasilkan dalam Musrenbang tersebut. Dia berharap jajaran Pemko Medan jadi  suri teladan dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga masyarakat pun dapat mengikutinya.

Wakil Wali Kota menilai, pembangunan yang dilakukan selama ini masih belum mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Terbukti, kegiatan pembersihan drainase maupun masalah kebersihan lingkungan masih dilakukan sepenuhnya jajaran Pemko Medan melalui OPD terkait. Artinya,  masih  kurangnya rasa memiliki dari warga akan Kota Medan sebagai rumah bersama.

Halaman
12
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help