Bank Sumut Adakan RUPS dan RUPS LB Tahun Buku 2017

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) 5 Sumatera dan jajaran direksi serta komisaris Bank Sumut juga turut hadir dalam RUPS

Bank Sumut Adakan RUPS dan RUPS LB Tahun Buku 2017
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi, bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, dan Kepala OJK KR 5, Lukdir Gultom saat RUPS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT Bank Sumut kembali mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Tahun Buku 2017, Kamis (29/3/2018).

Diadakan di Ballroom Gedung Bank Sumut, RUPS dan RUPS LB Tahun Buku 2017 tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi, DPRD Sumatera Utara, para Bupati dan Wali Kota yang merupakan pemegang saham.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) 5 Sumatera dan jajaran direksi serta komisaris Bank Sumut juga turut hadir dalam RUPS dan RUPS LB tersebut.

“Agenda utama RUPS tersebut adalah pengesahan laporan keuangan Tahun Buku 2017 PT Bank Sumut dan penggunaan laba setelah pajak tahun buku 2017,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, Kamis (29/3/2018).

Ia menjelaskan, agenda lain yang dibahas dalam RUPS tersebut yaitu memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk mengesahkan penerbitan saham triwulan II,III dan IV tahun 2018 dan triwulan I tahun 2019 atas penyetoran modal yang disetor penuh pada triwulan-triwulan tersebut.

Baca: RESMI! Ance Selian Nyatakan Tidak Ikut Pilgub Sumut, Berikut Alasannya

“RUPS juga membahas kewenangan kepada Dewan Komisaris Bank Sumut untuk menunjuk kantor akuntan public untuk pemeriksaan umum atau general audit tahun buku 2018,” jelasnya.

Ia menerangkan, juga dibahas tentang penetapan dana corporate social responsibility (CSR) dan penambahan setoran modal Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang bersumber dari hasil penerimaan atau penagihan sisa piutang eks AMU-BPPN.

Baca: Bank Sumut Hadirkan Mobil ATM di PRSU

“Di RUPS juga membahas agenda seperti kenaikan manfaat pensiun dan juga perubahan ketentuan pada pasal 14 ayat 4 huruf g Anggaran Dasar Bank Sumut,” terangnya.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help