TribunMedan/

Bank Sumut Harus Terus Berikan Penyaluran Kredit

Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi meminta kepada Bank Sumut untuk terus memberikan penyaluran kredit kepada masyarakat

Bank Sumut Harus Terus Berikan Penyaluran Kredit
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi, bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, dan Kepala OJK KR 5, Lukdir Gultom saat RUPS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi meminta kepada Bank Sumut untuk terus memberikan penyaluran kredit kepada masyarakat terutama kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal tersebut dikatakan seusai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Tahun Buku 2017, Kamis (29/3/2018).

Baca: Gubernur Apresiasi Pencapaian Laba Bersih Bank Sumut

“Namun tentu ada juga beberapa perhatian dari jajaran pengurus yaitu Direksi Bank Sumut bahwa ekspansi di kredit masih terus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia menerangkan, penyertaan modal perlu ditingkatkan karena sebagaimana yang diketahui bahwa Bank Sumut harus terus meningkatkan modalnya dan juga mendapatkan dana dari pihak-pihak ketiga.

“Serta memberikan penyaluran kredit yang paling penting karena kehadiran Bank Sumut harus bermanfaat bagi masyarakat terutama UMKM,” terangnya.

Baca: Bank Sumut Adakan RUPS dan RUPS LB Tahun Buku 2017

Ia menjelaskan, Bank Sumut juga harus memanfaatkan sistem elektronik seperti adanya Emoney. Karena saat ini semua sudah menggunakan system elektronik dengan memperbaiki system yang ada jangan sampai tertinggal dengan bank-bank lainnya.

“Kita yakin bahwa Bank Sumut akan terus memperbaharui system yang ada termasuk IT nya dan juga SDMnya,” jelasnya.

Ia menuturkan, kemudian juga disampaikan bahwa Bank Sumut harus bisa terus melakukan ekspansi dalam membuka cabang di beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

“Alhamdulilah di awal April kita akan membuka cabang di Pulau Batam dan juga akan mendorong di beberapa provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Secara umum kami juga sudah menyampaikan kepada para pemegang saham agar tetap kompak membangun Sumut lebih baik lagi,” tuturnya.(pra/tribun-medan.com )

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help